Stress dan Kurang Tidur Bisa menimbulakn Penyakit Kulit yang Berbahaya.

Tanggal: 7 Des 2017 20:40 wib.
Tampang.com - Kadang karena terlalu capek dengan urusan pekerjaan bahkan perkerjan kantor numpuk di bawa pulang kerumah sampai malam bekerja terus lupa istirahat, sehingga menimbilakan stress.

Kejadian langkah dialami seorang wanita Filiphina. Bernama Mikaella yang menceritakan tentang penyakit yang dideritanya.

Melalui akun Facebook-nya, Mikaella menceritakan kronologi atas kondisi yang ia alami.Perempuan ini awalnya mengaku bahwa tak ada yang tahu mengenai kondisinya.Tapi, ia akhirnya memberanikan diri untuk mengungkap apa yang ia alami.Kejadian ini bermula saat Mikaella menemukan ada bercak merah berbentuk oval.

Munculnya tanda bercak tersebut awalnya, Mikaella mengira bercak merah itu muncul karena alergi.Tapi, lama-kelamaan, kondisinya semakin aneh.Banyak bintik merah yang muncul di seluruh tubuh.Bintik merah ini muncul di kaki, perut, tangan, leher bahkan wajahnya.



Mikaella mengatakan bahwa karena kondisi ini, ia mengalami depresi selama 2 bulan terakhir.Penyakit kulit ini juga membuatnya susah tidur. Hingga akhirnya muncul bercak – bercak merah dalam tubuhnya bertambah.

Karena semakin banyak Mikaella melakukan pemeriksaan kedokter, setelah melakukan pemeriksaan, Mikaella mengetahui bahwa ia mengidap pityriasis rosea.



Pityriasis rosea adalah kondisi pada kulit tubuh yang berupa ruam, berwarna merah muda atau merah.Biasanya bercak ini berbentuk seperti bekas luka atau benjolan merah menyerupai tambalan.

Terlihat dalam beberapa foto yang ia unggah seluruh tubuh Mikaella ditutupi bercak merah.



Pityriasis rosea biasa terjadi tanpa sebab yang jelas dan pasti. Meskipun tak menular, penyakit ini tak bisa begitu saja sembuh hanya dengan minum obat.

Tapi, Mikaella mengaku bahwa ia mengalami kondisi ini lantaran terlalu gila kerja dan terlalu sibuk.Ia sering kali pulang malam dan tak punya waktu tidur dan makan yang cukup.

Dan karena kebiasaan ini membuat sistem imunnya menurun.

Melalui unggahannya ini, ia ingin menghimbau semua orang untuk tak lupa menjaga kesehatan.

Ia mengingatkan orang-orang untuk punya waktu tidur yang cukup dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Mikaella juga mengingatkan orang-orang untuk segera periksa ke dokter jika mulai merasa tak sehat.

Guys,loyalitas tinggi pada pekerjaan memang diperlukan tetapi tidak juga mengharuskan kita mengorbankan waktu istirahat kita, yang akhirnya berakhibat fatal seperti ini, atau mungkin penyakit yang lain.

Kalau memang kita banyak pekerjaan kenapa kita tidak meminta teman untuk membantu. Istirahat sangat diperlukan buat tubuh kita guys, walaupun istirahat yang berlebih juga tidak baik jadinya.Pikirkan lagi untuk hal tersebut ya guys.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved