Setidaknya 18 Tewas Di Jembatan Layang India yang Runtuh

Tanggal: 16 Mei 2018 16:16 wib.
Sedikitnya 18 orang tewas dan puluhan lainnya terperangkap setelah jembatan layang di Uttar Pradesh, India runtuh pada hari Selasa.

Sembilan kendaraan terjebak di bawah dua balok beton yang jatuh dari pilar setinggi 40 kaki di jembatan, yang sedang dibangun di kota Varanasi.

Lima tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional dikerahkan untuk melakukan operasi penyelamatan di tempat kejadian, bersama dengan Korps Medis Angkatan Darat dan polisi.

"Sulit untuk mengatakan berapa banyak yang masih terperangkap. Pekerjaan penyelamatan sedang berjalan dan fokus kami adalah untuk mengeluarkan orang-orang dari bawah reruntuhan," kata seorang pejabat distrik.

Tiga orang diselamatkan dari puing-puing dan delapan derek dikerahkan untuk mencoba mengangkat balok beton.

Perdana Menteri India Narendra Modi menulis di Twitter bahwa pemerintah Uttar Pradesh sedang memantau situasi dan bekerja di lapangan untuk membantu mereka yang terkena dampak.

"Sangat sedih karena kehilangan nyawa karena runtuhnya jembatan bawah konstruksi di Varanasi. Saya berdoa agar yang terluka segera pulih," tulis Modi. "Berbicara dengan pejabat dan meminta mereka memastikan semua dukungan yang mungkin untuk mereka yang terkena dampak."
Copyright © Tampang.com
All rights reserved