Serangan Singa di Gunung Washington Menelan Korban

Tanggal: 21 Mei 2018 18:17 wib.
"Satu orang tewas dan yang lain dirawat di rumah sakit setelah mereka diserang oleh singa gunung saat bersepeda di Washington pada hari Sabtu" kata pihak berwenang.

Dalam peristiwa tersebut, terdapat korban selamat, seorang Pria (31) mengalami luka yang saat ini kondisinya telah membaik. Sedangkan, seorang temannya berusia 32 tahun telah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kantor Sheriff King County mengatakan kedua orang itu sedang mengendarai sepeda gunung di Cascades dekat North Bend, timur Seattle, ketika mereka bertemu dengan singa gunung.

"Mereka mengendarai sepeda dan melihat bahwa seekor singa tengah membuntuti mereka dibelakang, Mereka melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan, membuat kebisingan dan mengalihkan perhatian singa tersebut dan akhirnya singa melarikan diri " Ryan Abbott mengatakan pada Seattle Times.

Kedua pria tersebut memperhatikan kondisi sekitarnya, untuk memastikan keberadaan singa yang hendak menerkam mereka. Tidak disangka, singa tersebut kembali menyerang kedua pria tersebut. Mereka kehilangan kendali dan akhirnya singa tersebut telah berhasil menerkam seorang pria. 

Pada saat meminta bantuan, satu pria yang selamat menghubungi 911 untuk meminta bantuan. Deputi dan petugas medis tiba di tempat kejadian sekitar 30 menit di mana mereka menemukan singa gunung berdiri di atas tubuh pria kedua.

Abbott mengatakan deputi menembak singa gunung dan membuatnya takut.

Kemudian, polisi Ikan dan Satwa Liar menggunakan dua anjing pelacak untuk menemukan singa dalam jarak 50 hingga 200 meter dari tubuh pria itu. Setelah singa gunung ditemukan petugas menembak dan membunuhnya.

Serangan itu adalah serangan singa gunung fatal kedua di Washington dalam 94 tahun terakhir, menurut Departemen Ikan dan Satwa Liar.

Kapten Ikan dan Satwa Liar Alan Myers mengatakan tidak tampak kedua orang itu melakukan apa pun untuk memancing serangan itu.

"Kedengarannya seperti mereka hanya mengendarai sepeda ketika salah satu korban mendengar jeritan dari rekannya dan melihat mereka dikejar oleh singa" kata Myers.

Pejabat akan menganalisis tubuh dan otak singa untuk menentukan apakah itu memiliki kondisi yang menyebabkannya menyerang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved