Selfie Maut Mahasiswa Unair di Tebing Air Terjun Malang

Tanggal: 30 Agu 2017 11:34 wib.
Tampang.com - Lagi dan lagi aksi selfie di tempat berbahaya memakan korban jiwa. Kali ini terjadi pada salah seorang mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Yudi Kurniawan Prasetyo (21) yang tewas di pemandian air terjun kedung Malang, Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Sebenarnya air terjun Kedung Malang ini sudah ditutup untuk para wisatawan karena medan untuk dapat sampai ke air terjun ini sangat berbahaya dan curam. Rambu peringatan dan larangan sudah dipasang namun masih banyak pengunjung yang mengabaikannya dan nekat berkunjung ke lokasi.

Jasad korban berhasil ditemukan oleh temannya Alfan Anas (21) sesama warga Sumenep Madura yang juga merupakanseorang mahasiswa yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Malang. Sebelum menemukan jasad korban yang mengambang di pemandian air terjun Kedung Malang, Alfan terlebih dulu menemukan sepasang sandal yang terapung di sungai milik korban.

Menurut keterangan Kapolsek Bantur, Kabupaten Malang AKP Yatmo mengatakan jika korban ditemukan meninggal dunia di pemandian bawah air terjun. Korban diduga terpeleset saat ingin berselfie dengan menaiki tebing air terjun dan akhirnya jatuh ke sungai.

Teman korban berusaha melakukan pencarian dengan menyelami sungai dan akhirnya menemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. "Korban berhasil ditarik ke pinggir sungai, dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Yatmo.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk melakukan pencarian jasad korban. Jenazah korban sudah dievakuasi bersama warga setempat ke Puskesmas Bantur dan akan dibawa pulan keluarga ke kampung halaman di Jalan Raya Gapura Gang Merak RT 01 RW 02 Kota Sumenep, Madura. Pihak keluarga menolak autopsi dan sudah ikhlas dengan menganggap kejadian ini merupakan musibah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved