Sumber foto: google

Raja Salman Undang Ribuan Orang Berhaji Gratis, Difasilitasi Hotel Bintang 5

Tanggal: 19 Jun 2024 14:53 wib.
Sebanyak 50 warga negara Indonesia (WNI) mendapatkan undangan haji dari Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. Selain mereka, ternyata undangan haji tersebut juga diberikan kepada ribuan orang dari 140 negara di dunia. Para tamu Raja Salman itu lantas diberikan beragam fasilitas sejak tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Usai tiba di Makkah, mereka diantar oleh sebuah bus bertuliskan program 'Tamu Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud'.

Inisiatif yang diluncurkan oleh Raja Salman ini mendapatkan apresiasi luas dari berbagai kalangan. Bagi umat Muslim di seluruh dunia, menjalani ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilaksanakan, selama mampu secara fisik dan finansial. Namun, biaya yang diperlukan untuk dapat melaksanakan haji terkadang membuat banyak umat Islam tidak mampu untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, inisiatif Raja Salman untuk mengundang ribuan jamaah haji secara gratis tentu saja menjadi berita yang sangat positif.

Adapun pemilihan hotel bintang 5 sebagai fasilitas akomodasi yang disediakan juga menunjukkan komitmen Raja Salman dalam memberikan layanan terbaik bagi para jamaah haji. Hotel bintang 5 dikenal dengan kualitas pelayanannya yang tinggi, fasilitas yang modern, serta kenyamanan yang luar biasa. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para jamaah haji yang biasanya harus menghadapi tingkat kenyamanan yang lebih sederhana selama menjalani ibadah haji.

Selain itu, keputusan untuk mengundang ribuan orang berhaji secara gratis juga memberikan dampak positif bagi masjid-masjid dan tempat-tempat suci lainnya di Arab Saudi. Kedatangan ribuan jamaah haji yang difasilitasi dengan layanan bintang 5 tentu akan menjadi stimulus bagi perekonomian lokal, serta memberikan kesempatan bagi warga setempat untuk terlibat langsung dalam melayani para tamu yang datang.

Tiba di hotel mereka, disambut dengan hangat oleh para resepsionis dengan suguhan kurma dan air zam-zam. Lalu mereka bergegas untuk melakukan Umrah Qudum hingga sore hari. Mereka menginap di hotel berbintang lima di kawasan Makkah Al Aziziah. Adapun fasilitas yang didapatkan berupa kamar hotel untuk dua orang, tas perlengkapan ihram, e-sims, makan prasmanan tiga kali sehari, laundry pakaian, transportasi dari hotel menuju Masjidil Haram, hingga pelayanan medis selama 24 jam.

Dari sudut pandang politik, inisiatif yang diambil oleh Raja Salman ini juga dapat dianggap sebagai upaya diplomasi yang kuat. Dengan mengundang ribuan orang dari berbagai negara, Raja Salman membuka peluang untuk mempererat hubungan baik dengan negara-negara yang diwakili oleh para jamaah haji tersebut. Selain itu, langkah ini juga dapat memberikan citra positif bagi Arab Saudi di mata dunia, sebagai negara yang peduli terhadap umat Islam di seluruh dunia.

Momentum seperti ini juga bisa menjadi peluang bagi Arab Saudi untuk memperkuat perannya sebagai pemimpin dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kerukunan umat manusia secara global. Diharapkan bahwa langkah Raja Salman ini dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin lainnya di dunia Muslim untuk memberikan perhatian lebih kepada umatnya, terutama dalam menjalankan ibadah haji.

Dengan kebijakan ini, diharapkan umat Muslim yang impian untuk melaksanakan ibadah haji dapat terwujud, meski secara bertahap. Semoga inisiatif dari Raja Salman ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam di seluruh dunia, serta memberikan gambaran tentang pentingnya toleransi dan kedamaian di antara umat manusia.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah menjadi pusat perhatian dunia setelah mengundang ribuan orang untuk menjalani ibadah haji secara gratis. Tidak hanya itu, mereka juga akan difasilitasi dengan akomodasi mewah berupa hotel bintang 5 selama menjalani ibadah haji di tanah suci. Inisiatif ini mendapat apresiasi luas dan menjadi harapan bagi umat Muslim di seluruh dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved