Sumber foto: Goggle

Polisi Las Vegas Temukan Monolit Misterius di Gurun

Tanggal: 24 Jun 2024 20:11 wib.
Tahun 2020 telah menjadi tahun penuh dengan banyak kejadian aneh, tak terkecuali adanya fenomena munculnya monolit di sejumlah gurun di berbagai negara, termasuk di Las Vegas, Amerika Serikat. Ditemukan oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, monolit misterius ini kembali menambah daftar misteri yang belum terpecahkan.

Monolit tersebut muncul secara tiba-tiba di berbagai lokasi gurun, dan kali ini, Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas menemukan satu monolit misterius pada akhir pekan lalu. Melalui akun media sosialnya, Las Vegas Metropolitan Police Department (LVMPD) menuliskan, "Kami melihat banyak hal aneh ketika orang-orang pergi hiking seperti tidak bersiap menghadapi cuaca, tidak membawa cukup air… tapi lihatlah ini. Selama akhir pekan, kami melihat monolit misterius di dekat Gass Peak di utara lembah."

Tidak diketahui kapan monolit itu diletakkan di tengah gurun tandus tersebut, namun yang pasti, kemunculan monolit ini menjadi yang terbaru dari serangkaian monolit yang pernah muncul di Rumania, California, dan Turki. Monolit pertama ditemukan di Red Rock County, Utah pada tahun 2020, setelah seorang "detektif internet" menemukannya melalui Google Maps. Setelah itu, berbagai spekulasi dan teka-teki pun mulai muncul, mengenai siapa pelaku sebenarnya.

Belum ada kejelasan mengenai siapa yang meletakkan monolit tersebut di sana. Sebuah teori mencuat bahwa seorang fotografer, Eliot Lee Hazel, diduga terlibat dalam peletakan monolit berdasarkan tangkapan layar laman Instagram miliknya. Meskipun demikian, Lee Hazel dan agensi tempatnya bekerja membantah segala tuduhan tersebut. Selain itu, ada juga dugaan bahwa seniman Derek DeSpain terlibat dalam insiden ini.

Dari berbagai kejadian ini, terdapat spekulasi bahwa monolit-monolit tersebut mungkin merupakan karya seni atau bahkan properti yang digunakan dalam pembuatan film. Namun, hingga saat ini, misteri di balik monolit tersebut belum terpecahkan.

Kemunculan monolit misterius ini pun menimbulkan banyak pertanyaan, apakah monolit itu adalah hasil dari pekerjaan alien atau hanya sekadar ulah iseng yang menjadi viral. Sampai saat ini, pertanyaan tersebut masih belum mendapatkan jawaban yang pasti.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved