Penyebar Isu Hoax Teror Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit Ditangkap Polisi

Tanggal: 15 Mei 2018 16:50 wib.
Penyebar Isu Hoax Teror Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit Ditangkap Polisi

 

penyebar isu hoax teror bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur telah ditangkap aparat kepolisian dan dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Tony Surya Putra, membenarkan penangkapan pelaku penyebar hoax tersebut

 "Iya sudah, sudah (tertangkap)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya kepada salah satu media ketika dimintai konfirmasi, Selasa (15/5/2018).

Hanya saja  belum dijelaskan secara rinci identitas pelaku serta kronologi penangkapannya karena pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

"Masih kami dalami, sabar ya," ujarnya.

 

Isu teror bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur bermula saat seseorang menelpon polisi bahwa ada mobil Toyota Avanza putih melempar ransel hitam ke depan gereja dan penelpon tersebut Penelepon mengaku anggota satpam Gereja Santa Anna.

Kemudian polisi langsung bergegas menuju lokasi tersebut dan ternyata informasi itu adalah hoax. Ini terbukti ketika  polisi segera membantah isu itu setelah melakukan penyisiran di lokasi.

"Tidak ada (Tas mencurigakan dilempar ke halaman Gereja St Anna)," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (14/5/2018).

"Sudah dari tadi disisir, sudah mau selesai, situasi aman, nihil benda atau tas yang dilempar ke halaman. Tidak terjadi apa-apa. Kami minta masyarakat tenang," katanya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved