Pemerintah Malaysia Penasaran Apakan Durian Mampu Picu Gairah Seks

Tanggal: 20 Nov 2017 14:30 wib.
Di Indonesia dan Malaysia banyak orang yang menyukai buah durian. Rasanya manis lembut dan mempunyai aroma yang khas, walau pun beberapa orang tidak menyukainya, mengundang daya tarik tersendiri.

Dibalik rasanya yang khas, manfaat konsumsi buah durian masih terus diteliti.

Ada anggapan bahwa durian mengandung senyawa afrodisiak yang mampu memicu gairah seks.

Dilansir dari The Star, untuk mencari tahu hal ini, pemerintah Malaysia meminta lembaga penelitian melakukan studi terhadap durian.

"Seorang teman menanyakan apa benar ada penelitian yang menyatakan durian bersifat afrodisiak dan bagus dikonsumsi pria," ujar Menteri Sumber Daya Pertanian dan Agro Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek seperti disampaikan Datuk Dr. Noor Azmi Ghazali.

Ahmad Shabery menggarisbawahi penelitian sebelumnya menunjukkan durian adalah buah paling bau namun memiliki kandungan nutrisi yang paling banyak di dunia. "Lebih jauh lagi, penelitian di Thailand menunjukkan durian mengandung lebih banyak antioksidan dibanding buah tropis lainnya," lanjutnya.

Selain itu, buah tropis ini juga pengandung gel polisakarida yang dapat membantu menstimulasi sistem imunitas tubuh untuk mengurangi kolesterol. Tak hanya itu, durian juga punya kandungan antibiotik yang tinggi.

Peneliti di Singapura menemukan kandungan potasium yang tinggi pada durian sehingga baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi. A

Ahmad Shabery mencatat penelitian lain menemukan durian mengandung senyawa anti-aging sehingga membuat kadar serotonin meningkat. Selain itu dirinya juga melihat bahwa durian merupakan buah kebahagiaan.

"Menurut para peneliti, benar bahwa durian adalah kunci kebahagiaan."

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved