Menpora Sesali Kasus Video Mesum yang Libatkan Pemuda Indonesia

Tanggal: 31 Okt 2017 13:22 wib.
Menyambut Hari Sumpah Pemuda, para netizen Indonesia justru dihebohkan dengan video asusila sepasang muda-mudi yang diduga salah satunya merupakan alumni Universitas Indonesia.

Menanggapi hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyayangkan adanya kasus seperti ini.

"Saya sungguh prihatin dan menyesal atas kabar ini dan ini peringatan keras untuk siapa pun, tidak hanya mahasiswa atau pemuda," kata Imam di Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2017).

Menpora meminta agar semua pihak berhati-hati dalam memanfaatkan teknologi. Kasus seperti ini sudah selayaknya masuk ke ranah hukum di Indonesia.

"Tak boleh manfaatkan teknologi dengan semau hati karena itu nanti akan diikuti atau bahkan menginspirasi orang lain. Ini sudah masuk ranah hukum, silakan nanti aparat hukum beri tindakan," kata Imam.

Imam mengaku belum mengikuti pengusutan kasus ini sudah sampai sejauh mana. Akan tetapi ia meyakini aparat hukum akan mengungkapnya.

"Selagi penegakan hukum dilakukan maka akan beri efek jera, apakah masuk ranah hukum atau etik atau moral, kita lihat nanti, karena bisa jadi pelakunya tidak tahu, atau ada pihak-pihak lain karena di-PHP bisa jadi melakukan pembalasan, saya tidak tahu," kata dia.

Kasus ini bermula saat muncul video mesum yang diduga merupakan alumni UI berinisial HA. Belakangan, pemeran pria dalam video itu diduga merupakan alumni ITB bernama Muhammad Farhan.

Keduanya sama-sama membantah jika mereka adalah pemeran dalam video mesum itu. Farhan pun meminta polisi menangkap pelaku yang sebenarnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved