Mengerikan, Inilah Ramalan Terkait Bencana di tahun 2018

Tanggal: 6 Des 2017 06:41 wib.
Tampang.com – Bencana yang sangat sulit diprediksi adalah gempa bumi. Tidak seperti bencana lainnya yang mampu dipelajari tanda – tanda kejadiannya. Gempa bumi, akan muncul secara tiba – tiba. Pada tahun 2018 nanti, aka nada banyak bencana gempa bumi yang terjadi hal tersebut karena rotasi bumi yang semakin melambat.  

Pernyataan tersebut telah dibahas dalam forum tahunan komunitas akademis bidang kepakaran geologi di AS, Geological Society of America. Para imuwan meyakini bahwa pada tahun 2018 akan banyak terjadi gempa bumi hal itu karena melambatnya rotasi bumi yang hal itu telah memicu aktivitas seismik.

“ Perputaran bumi sedikit berubah sekitar 1 milidetik per hari. Kami mengukurnya secara akurat menggunakan jan bertenaga atom.”

Ketika perlambatan terjadi, inti bumi memicu ketegangan pada lapisan di luarnya. Seperti halnya dalam prinsip fisika dasar Isaac Newton dimana benda bergerak akan berusaha sekuat tenaga agar tetap bergerak.

Daya yang dihasilkan pergerakan yang terus – menerus tersebut akan menyebar melalui bebatuan, lempeng, dan patahan yangd ekat dengan permukaan Bumi, hal itu akan menyebabakan gempa.

Kesimpulan ini diambil karena para ilmuwan telah melakukan pengukuran yang akurat juga berdasarkan pengalaman sebelumnya bahwa telah terjadi dalam periode lima tahun ketika rotasi bumi melambat, kuantitas gempa semakin tinggi pula.

Para ilmuwan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sellau waspada. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved