Massa Bela Rohingnya 169 Padati Kawasan Patung Kuda Monas

Tanggal: 18 Sep 2017 20:29 wib.
 

Massa aksi 'Bela Rohingya 169’ memadati kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat. Sejak pagi hari massa sudah memenuhi kawasan Patung Kuda Monas, Sabtu (16/9/2017).

Massa tak hanya memadari Pintu Silang Monas, Patung Kuda, namun mereka juga tumpah hingga Jalan Merdeka Selatan.

Sejak pukul 08.00 WIB ruas Jalan Merdeka Selatan mengarah ke Stasiun Gambir atau Tugu Tani ditutup sementara. Namun untuk dari arah sebaliknya terlihat masih berjalan normal

Massa terus berdatangan di kawasan Patung Kuda. Mereka telihat mengibarkan bendera-bendera yang dibawanya. Pembawa acara terlihat bergelora membakar aksi para peserta.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, kepolisian membuat pagar betis di depan Patung Kuda mulai dari Pospol hingga Jalan Merdeka Selatan. Petugas polisi nampak sibuk mengatur lalu lintas di Jalan Merdeka Selatan agar tetap berjalan lancar.

Selain itu, polisi menjaga ketat kawasan Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, di hari aksi 'Bela Rohingya 169'. Total ada 969 personel yang berjaga di Bundaran HI.

"Kami melakukan pengamanan untuk teman-teman yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum, " Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur Rahayu di Bundaran HI.

Asep mengimbau agar peserta aksi Bela Rohingya 169 tetap tetap tertib, tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. "Aksi memang dilindungi Undang- Undang namun jangan sampai melanggar hak asasi masyarakat lain," sambungnya.

Aksi Bela Rohingya dipusatkan di depan Pintu Silang Monas dekat Patung Arjuna Wijaya alias Patung Kuda, Jl Medan Merdeka. Sejumlah massa melintasi Bundaran HI sebelum berkumpul di lokasi aksi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved