Laporan: Istri Kim Jong Un Menjadi Ikon Kecantikan di Tiongkok

Tanggal: 29 Mar 2018 17:46 wib.
Ri Sol-ju, istri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, telah menjadi ikon kecantikan di China, setelah kunjungan kejutan ke Beijing awal pekan ini.

South China Morning Post melaporkan Rabu bahwa komunitas online China mengagumi penampilan Ri dan membandingkannya dengan wanita pertama China Peng Liyuan, yang difoto dengannya.

Seorang pengguna internet berkomentar di Weibo, yang setara dengan Twitter di China, bahwa Ri memiliki "kehadiran yang kuat" dan tampak lebih cantik daripada Peng, meskipun Peng berpakaian lebih modis.

Seorang pengguna lain mengatakan, ibu negara Korea Utara itu tampak seperti lebih baik dalam diplomasi daripada adik perempuan Kim Jong Un yang mengunjungi Korea Selatan bulan lalu, memimpin delegasi tingkat tinggi Korea Utara ke Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

Beberapa bahkan mengatakan Ri tampak sebagai "cantik seperti Song He-kyo," aktris Korea Selatan yang terkenal karena penampilannya yang cantik di China.

SCMP mengatakan otoritas Beijing tampaknya telah menyensor diskusi dan komentar online tentang Ri, menghapusnya dari platform media sosial.

Menurut para ahli Korea Selatan, Ri diyakini lahir pada Mei 1989, dan merupakan seorang penyanyi di orkestra Unhasu Utara.

Dia diketahui telah menikahi Kim pada tahun 2009 dan memiliki anak pertamanya pada tahun 2010.

Kunjungannya ke Beijing, bersama Kim, dari hari Minggu hingga Rabu pekan ini, merupakan upaya untuk menyusun kembali citra rezim Korea Utara di panggung dunia, sebagai "negara normal," menurut Victor Cha, Penasihat Senior dan Ketua Pusat Korea untuk Studi Strategis dan Internasional.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved