Sumber foto: Cnnindonesia.com

Kate Middleton Mengidap Kanker

Tanggal: 25 Mar 2024 10:03 wib.
Kate Middleton akhirnya memberikan pengumuman mengejutkan kepada publik mengenai kondisinya. Sang Princess of Wales mengumumkan bahwa dirinya telah didiagnosis mengidap kanker.

Pengumuman tersebut diketahui melalui video yang diunggah melalui akun @KensingtonRoyal. Kate menyampaikan kabar terbarunya usai menjalani operasi perut besar di London pada 16 Januari 2024.

"Dalam bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London. Pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker. Meskipun operasinya sukses, tes setelah operasi menemukan adanya kanker," ungkap Kate dalam keterangannya dalam video yang dilansir oleh BBC.

Catherine Elizabeth Middleton mengaku kaget atas diagnosis yang diterimanya. Namun, ia berusaha untuk menghadapi kondisi tersebut dengan segala cara. Ibu dari tiga anak ini saat ini juga sedang menjalani tahap awal kemoterapi.

"Tim medis menyarankan saya untuk menjalani kemoterapi preventif dan saya saat ini sedang dalam tahap awal pengobatan," tambahnya.

Kate menjelaskan bahwa dirinya dan keluarganya sedang mengalami masa-masa yang sulit, terutama dalam proses penyembuhan pasca operasi.

Pangeran William berharap agar publik dapat memberikan ruang privasi bagi Kate dan keluarganya selama proses perawatan.

"Kondisi saya saat ini baik dan saya semakin kuat setiap harinya dengan fokus untuk tetap sehat baik dari segi jiwa, raga, maupun pikiran," ungkapnya.

Kate juga mengakui bahwa kehadiran William di sisinya memberinya kekuatan yang besar.

Pengumuman Kate ini akhirnya membuktikan dan mengakhiri segala spekulasi yang beredar mengenai keberadaannya.

Kate telah "menghilang" dari publik selama berbulan-bulan tanpa kabar yang pasti. Terakhir kali, ia terlihat pada bulan Desember 2023 untuk ibadah Natal. Kini, publik pun dihadapkan pada kabar yang mengguncangkan mengenai kondisi kesehatannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved