Kantong Tas Neil Armstrong Bisa Mencapai 4 Juta Dollar

Tanggal: 1 Jul 2017 23:12 wib.
Dilansir dari Nationalpost.com - Sebuah tas yang digunakan oleh Neil Armstrong untuk mengumpulkan sampel selama misi Apollo 11 dijual di pelelangan.

Sekilas tidak terlihat seperti sesuatu yang istimewa, hanya sebuah kantong putih biasa, tapi meskipun secara fisik penampilan barang ini sederhana, namun benda ini pernah terbang sampai ke bulan oleh manusia pertama yang menginjakkan kaki di sana.

Neil Armstrong, yang meninggal pada tahun 2012, menggunakannya untuk membawa sampel batuan yang dia ambil dari permukaan bulan dan sampai hari ini masih mengandung sedikit debu bulan sisa misi tersebut.

Sejak kembali ke Bumi, tas itu memiliki sejarah yang penuh gejolak.

Beberapa tahun yang lalu, pemerintah AS benar-benar kehilangan jejak benda ini, dan ternyata secara tidak sengaja teah dijual di lelang dengan harga kurang dari $ 1.000 kepada seorang wanita di Illinois.

Namun, setelah mengikuti kasus hukum yang panjang mengenai kepemilikan tas tersebut, barang tersebut akhirnya akan dilelang secara resmi di Sotheby's New York pada tanggal 20 Juli.

Penjualan diperkirakan akan mencapai 2 sampai 4 juta dollar.

"Masih mengandung jejak debu bulan, artefak tersebut memberi kolektor kesempatan untuk tidak hanya memiliki beberapa materi lunar pertama yang pernah dikumpulkan, tapi juga kesempatan untuk memiliki peninggalan yang sangat langka dari pencapaian terbesar manusia yaitu mendaratkan seorang pria di bulan ," Tulis Sotheby.          
Copyright © Tampang.com
All rights reserved