Kabar Gembira Untuk Pecinta Kucing, 5 Tahun Lagi Kemungkinan Kita Mampu Berkomunikasi Dengan Kucing

Tanggal: 16 Agu 2017 20:49 wib.
Tampang.com - Untuk anda para pecinta kucing, kabar ini mungkin dapat dibilang kabar baik untuk anda. Pasalnya, anda kemungkinan dapat berkomunikasi dengan kucing kesayangan anda pada 2021 nanti.

 

Dilansir dari laman womansword.com, Selasa, (15/8/2017), ahli fonetik dari Lund University Swedia, menyatakan bahwa mereka akan menyelesaikan penelitian mengenai bahasa kucing dalam jangka waktu 5 tahun.

 

Tujuannya, untuk mengatasi hambatan komunikasi antar pemilik dan peliharaannya, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik.



Susanne Schötz, pemimpin penelitian tersebut menjelaskan bahwa kucing menggunakan intonasi dan melodi yang bervariasi , yang kemungkinan menjadi cara untuk menyampaikan pesan tertentu.

“Kami menemukan bahwa kucing menggunakan suara dan melodi berbeda saat sedang sedih atau bahagia.”

Universitas Lund juga bekerja sama dengan beberapa universitas lain di Swedia untuk menyelidiki apakah kucing pada daerah berbeda juga memiliki aksen yang berbeda.

Proyek penelitian tersebut dinamakan Melody in Human-Cat Communication (Meowsic), yang akan menyelidiki komunikasi antara manusia dan kucing domestik, termasuk bagaimana suara, melodi (intonasi), dan gaya bahasa kucing.



Kucing selalu belajar untuk berkomunikasi dengan kita. Hewan jinak tersebut bisa dilatih untuk memahami kata-kata, mereka juga mampu memahami isyarat non-verbal secara naluriah.

Ciptakan lingkungan yang hangat dengan perintah yang jelas dan lakukan secara konsisten serta berulang-ulang. Semakin sering Anda berkomunikasi dengannya, semakin cepat ia belajar.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved