Jenuh Saat Mudik Terkena Macet, Biar Nggak Bosan, Nih Tipsnya...

Tanggal: 10 Jun 2018 21:21 wib.
Tampang.com - Fenomena mudik sudah menjadi tadisi di masyarakat Indonesia. Tradisi mudik sendiri menjadi tradisi tersendiri di Indonesia sementara negara lain sudah mulai mengikuti tradisi tahunan ini. Yaa... apapun resikonya, mudik harus dilakukan demi silaturahmi dengan orang tua, keluarga, sanak famili di kampung halaman. Biaya yang tidak sedikit, capek diperjalanan sampai jenuh di kendaraan karena terjebak macet menjadi cerita unik saat kita mudik.

Jika kamu melakukan mudik lewat jalur darat, siap-siap saja dengan segala bekal, baik uang, tenaga dan mental kamu karena mudik lewat jalur darat banyak sekali hambatannya. Rasa jenuh dan capek diperjalanan dan sudah pasti MACET menjadi fenomena mudik yang harus dihadapi.

Nih beberapa tips agar kamu tidak bosan saat mudik dengan membawa mobil sendiri dan mudik kamu jadi menyenangkan.

Jangan Mudik Mepet Mendekati Hari Lebaran

Mumpung lebaran tahun ini cukup panjang liburnya, usahakan jangan mepet saat ingin mudik pulang kampung. Dengan waktu yang cukup longgar, anggaplah selisih satu atau dua hari, kita jadi bisa menikmati perjalanan saat mudik. Kalau terjebak macet, gunakan waktu untuk istirahat dengan mencari tempat yang aman dan nyaman untuk beristirahat.

Atur Mobil Menjadi Tempat yang Nyaman untuk Istirahat



Sebelum berangkat mudik, selain menyiapkan kondisi kendaraan agar tidak ada masalah dijalan, baik mesin maupun spare part lainnya, mungkin kamu bisa sedikit merombak ruangan dalam mobil agar saat tidur di perjalanan, keluarga merasa nyaman dan enak tidur dan tidak terhalang rasa pusing atau mabok dipejalanan. Bawa Bantal kesayangan kamu agar tidur lebih nyenyak walaupun dalam mobil.

Siapkan Lagu-lagu Kesayangan tapi jangan Lagu Melankolis yang Malah Bikin Ngantuk Sopir



Saat terjebak macet, salah satu yang dapat menghibur yaitu dengan mendengarkan musik. usahakan musik yang kamu putar yang bergenre riang dan jangan yang melankolis atau lagu-lagu kenangan. Bisa ngantuk tuh sopir dikelonin tembang-tembang kenangan yang mendayu-dayu.

Bawa Makanan dan Minuman untuk Mengusir Jenuh



Membawa makanan dan minuman saat mudik selain mengurangi biaya pengeluaran juga bisa untuk mengusir rasa jenuh saat macet. Cemilan sehat dan minuman ringan bisa menjadi teman yang tepat untuk menghilangkan rasa jenuh saat terjebak macet.

Kunjungi Tempat Wisata di Kota yang Disinggahi

Saat sopir lelah dan mengantuk, cari tempat wisata buat penumpang atau keluarga untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh selama perjalanan. Biarkan sopir istirahat sementara kita bisa menikmati tempat wisata di kota yang kita lewati. Selain menambah fresh badan kamu, juga menambah pengalaman mudik kamu.

Mudik memang menjadi tradisi unik bagi masyarakat kita, walaupun jauh, capek, biaya tidak sedikit, namun demi silaturahmi dengan orang-orang yang kita cintai, semua yang sudah kita keluarkan tidak akan sia-sia.

Selamat Mudik, Hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan...
Copyright © Tampang.com
All rights reserved