Jembatan Babat-Widang Jawa Timur Ambruk, Dua Orang Tewas

Tanggal: 17 Apr 2018 14:37 wib.
Jembatan nasional Babat-Widang yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambruk, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 10.50 WIB.

Sebuah jembatan nasional Babat-Widang yang menghubungkan dua kabupaten yakni Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, Jawa Timur ambruk pada Selasa (17/04) sekitar pukul 10 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, ada tiga buah truk dan satu sepeda motor terjun ke Sungai Bengawan Solo akibat ambruknya jembatan tersebut. Dalam kejadian ini, dua orang tewas, dan satu ditemukan selamat yang kemudian langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Satu lainnya masih dalam pencarian.

"Ada dua korban yang dipastikan meninggal dunia. Satu sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal. Satu lagi (yang meninggal dunia) masih kami evakuasi," ujar Kapolres Tuban AKBP Sutrisno melalui saluran telepon.

Kasat Lantas Bojonegoro AKP Aristianto Budi menginformasikan bahwa akibat peristiwa ini, arus lalu lintas dari Babat ke Widang dan ataupun sebaliknya akan dialihkan ke jalur alternatif lain.

"Untuk jembatan Widang masih ada satu jembatan yang bisa digunakan. Tapi yang tadinya satu arah, digunakan dua arah. Karena kepadatan tinggi, kami sudah koordinasi, jadi ada beberapa kendaraan yang dialihkan ke Bojonegoro," ucapnya.

Kejadian ini pun membuat warga sekitar sempat memadati tepi sungai Bengawan Solo untuk melihat proses evakuasi yang dilakukan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved