Jangan Bermain Canda “Bawa Bom”, Akibatnya Fatal

Tanggal: 30 Mei 2018 11:38 wib.
Jangan Bermain Canda “Bawa Bom”, Akibatnya Fatal

Seorang penumpang pesawat Lion Air iseng berteriak ada bom di pesawat di Bandara Supadio. Akibatnya sejumlah penumpang panik.

Mendengar berita bahwa ada bom di dalam pesawat, penumpang pun panik dan langsung membuka pintu darurat untuk menyelamatkan diri ke sayap pesawat. Sebagian dari mereka nekat meloncat dari ketinggian karena ketakutan. Akibatnya, sejumlah orang mengalami cidera.

Penumpang iseng itu kemudian diamankan oleh Polda Kalimatan Barat.

"Pintu darurat dibuka. Pelaku sudah diamankan," kata Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin, Senin (28/5/2018) malam.

Penumpang iseng itu bernama Frantinus Sigiri. Dia merupakan mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak.

Akbat ulahnya Frantinus Sigiri tersebut, ia pun ditetapkan sebagai tersangka. Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono pastikan pelaku Bomb Joke di pesawat Lion Air di bandara internasional Supadio Pontianak itu telah di tetapkan sebagai tersangka, sekaligus ditahan.

"Sudah di tetapkan tersangka, usai di lakukan pemeriksaan lebih lanjut ‎di Mapolresta Pontianak, sejak kemarin,"ujarnya, Selasa (29/5/2018)

Sebelumnya Kapolresta Pontianak AKBP Wawan Kristyanto menuturkan dalam rilis resminya pada Senin (28/5) malam di Mapolresta Pontianak, kasus teriakan Bom di Pesawat Lion Air yang terjadi di bandara internasional Supadio Pontianak merupakan Bomb Joke atau Candaan Bom.

"Bermula tindakan Bomb ‎Joke ini di ketahui ketika adanya komunikasi antara FN dan Pramugari, dan Pramugari tersebut melapor ke Pramugari seniour, dan Pramugari senior melapor ke Pilot,"kata Wawan di Mapolresta Pontianak.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved