Ilmuwan Jepang Temukan Es Krim yang Tidak Akan Meleleh

Tanggal: 8 Agu 2017 22:25 wib.
Tampang.com - Salah satu kelemahan dari es krim adalah mudahnya mencair saat terkena cuaca yang panas. Namun, kali ini anda tidak perlu khawatir es krim anda meleleh.

 

Para ilmuwan asal Jepang telah berhasil membuat es krim yang tidak meleleh. Mereka telah menjualnya di bawah label Kanazawa Ice di berbagai kota di Jepang.

 



Penemuan tersebut sebenarnya terjadi secara tidak sengaja. Saat itu, para peneliti di Biotherapy Development Research Center, Kanazawa Jepang, sedang berusaha mendaur ulang stroberi yang rusak dari Prefektur Miyagi.

Mereka meminta seorang pembuat kue untuk menciptakan permen baru dari polyphenol, sebuah cairan yang diambil dari stroberi. Namun, sang pembuat kue mengeluh karena krimnya selalu mengeras ketika tersentuh polyphenol.

Pada saat itulah, para peneliti menyadari bahwa mereka telah menemukan sesuatu yang luar biasa.

Kepada Asahi Shimbun 30 Juli 2017, pengembang es krim  tersebut, Tomihisa Ota, mengatakan, cairan polyphenol memiliki kemampuan yang membuat air dan minyak sulit memisah sehingga es krim yang mengandung cairan ini bisa mempertahankan bentuknya lebih lama dari biasanya dan sulit meleleh.



Hal ini pun dibuktikan oleh SoraNews yang melaporkan bahwa es krim tersebut sama sekali tidak mencair setelah ditinggalkan selama tiga jam pada suhu ruang.

Takeshi Toyoda, presiden dari Biotherapy Development Research Center, juga berkata bahwa es krim tersebut tetap akan bisa mempertahankan bentuknya walaupun disembur angin panas dari pengering rambut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved