Hati-Hati! Sepertiga Bawahan Kamu Kemungkinan Pernah Berbohong Pada Kamu

Tanggal: 3 Sep 2017 17:02 wib.
Tampang.com - Jangan kaget jika Anda sebagai atasan sering dibohongi. Pasalnya, menurut studi bahwa sepertiga dari bawahan berbohong kepada Anda.

Memang, jika ketahuan, berbohong kepada atasan mungkin dapat membawa masalah untuk bawahan. Namun, tetap saja ada yang berani mengambil resiko itu.

Dikutip dari theladders.com pada Sabtu (2/9/2017), penelitian yang hasilnya dikirim melalui surel kepada laman tersebut dengan hasil yang mengejutkan.

Hasil ini yang dilakukan oleh Comparably didasari oleh 46 ribu jawaban dari karyawan-karyawan perusahaan publik berbagai ukuran (besar, menengah, dan kecil) dan perusahaan-perusahaan swasta. Mayoritas berada di perusahaan-perusahaan teknologi.

Hasil dari survei ini, 71 persen dari mereka mengatakan bahwa berbohong kepada atasan mereka adalah menjadi suatu hal yang takkan pernah dilakukan. Nah, sisanya – sekitar 29 persen dari peserta penelitian – melaporkan bahwa mereka pernah berbohong kepada atasan. Maksud berbohong disini adalah dalam konteks pernah berbohong, baik itu sekali ataupun berkali-kali.

Yang paling sedikit – sebanyak 4 persen – mengaku berbohong sekali dalam seminggu. Lalu sebanyak 5 persen yang berbohong sekali dalam sebulan.

Mereka yang berbohong sekali dalam satu kuartal atau tidak pernah berbohong sekali pun masing-masing berkisar pada angka 10 persen.

Penelitian itu juga menguji definisi "milenial" menurut Census Bureau di Amerika Serikat (AS), yaitu orang-orang yang lahir antara tahun 1982 hingga 2000.

Sekitar 80 persen peserta penelitian berusia di atas 36 tahun mengaku "tidak pernah" berbohong. Di kalangan peserta berusia 18 hingga 35 tahun, hanya sekitar 65 persen mengaku tidak pernah.

Berdasarkan angka itu, proporsi generasi milenial yang berbohong kepada atasan lebih besar daripada proporsi pembohong dalam generasi sebelum mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved