Hati-Hati Main Petasan: Lagi-Lagi Rumah Produksi Petasan Meledak dan Kembali Menelan Nyawa

Tanggal: 28 Mei 2018 16:19 wib.
Hati-Hati Main Petasan: Lagi-Lagi Rumah Produksi Petasan Meledak dan  Kembali Menelan Nyawa

Ledakan petasan kali ini terjadi di Malang Jawa Timur. Ledakan petasan terjadi saat proses pembuatan petasan di dalam rumah, yang berada di desa Sido Luhur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akibat ledakan ini, satu warga bernama Suin, warga desa setempat, tewas.

Seperti diketahui dari pemberitaan bahwa pemilik rumah sekaligus penjual petasan yang meledak bernama Maskur dan mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Dalam peristiwa ini satu korban tewas dan korban luka dan mengakibatkan rumah tempat pembuatan petasan hancur.

Korban meninggal atas nama Suin (30) dan korban lain yang mengalami luka-luka cukup parah adalah Ali Maskur (30), pemilik rumah produksi petasan dan telah dilarikan ke rumah sakit (RS).

Hingga kini rumah tinggal yang dijadikan tempat pembuatan petasan tersebut, masih digaris polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penyebab ledakan belum diketahui secara pasti oleh pihak kepolisian.
"Kami belum menemukan saksi yang bisa memberi keterangan secara rinci dan detail, karena hanya ada dua orang di rumah itu, satu orang meninggal. Sedangkan satu orang lain belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat intensif di rumah sakit," kata Sulistyo.
 

Kepala Desa Sidoluhur Mulyoko Sudarsana mengatakan pihaknya sudah berulang kali mengingatkan Maskur agar tidak meneruskan usaha produksi petasannya, sebab produksi petasan itu rawan ledakan, namun yang bersangkutan tidak mengindahkannya.

"Hampir setiap kali ketemu dan ada kesempatan, saya selalu mengingatkan agar dia menghentikan kegiatan usahanya itu. Pokoknya setiap ada kesempatan, tidak hanya ketika bertemu secara pribadi, dalam pertemuan warga maupun pengajian, saya selalu mengingatkan dia," katanya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved