Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

Tanggal: 12 Apr 2018 11:24 wib.
Tampang.com – Kasus kebocoran data yang dialami oleh Facebook masih belum selesai sampai saat ini. Banyak pihak yang merasa dirugikan dengan kejadian ini. Sampai pada akhirnya CEO Facebook, Mark Zuckerberg angkat bicara dengan bersaksi di depan Kongres Amerika Serikat (AS).

Dalam sesi tersebut, ia harus menjawab setiap pertanyaan terkait skandal penyelahgunaan data oleh Cambridge Analytica. Selain itu, pertanyaan pun datang dari anggota senat yang mempertanyakan kabar tentang facebook dan Instagram yang secara diam – diam telah merekam audio melalui mikrofon smartphone.

“Ya atau Tidak, apakah Facebook menggunakan audio yang diperoleh dari perangkat seluler untuk memperkaya informasi pribadi tentang pengguna?” tanya Senator Gary Peters.

“Tidak” tegas Zuckerberg

Sebelumnya , facebook sempat dikonfirmasi secara jelas terkait hal itu. Namun , pada pertanyaan kali ini pun, ia menangkal kabar tersebut.

Dalam penjelasannya, ia menambahkan bahwa facebook sendiri memang memiliki akses ke audio saat seseorang merekam video di perangkat yang telah disediakan oleh facebook. Namun , hal itu tidak membuat facebook dapat mengakses mikrofon pengguna.

“ Video kan memiliki audio, kami hanya ingin membuat layanan lebih baik dengan memastikan video yang direkam memiliki audio,” jelasnya.

Dalam sesi ini, Mark diminta unutk berjanji didepan parlemen Amerika Serikat berkaitan dnegan penyelahgunaan data 87 juta pengguna Facebook.

“Saya akan meminta tim saya untuk menindaklanjuti ini, sehingga kami bisa berdiskusi di berbagai kategori yang perlu didiskusikan,” jelas Zuckerberg.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved