Djarot Akan Tertibkan Pengendara Motor yang Gunakan Trotoar

Tanggal: 17 Jul 2017 15:26 wib.
Tampang.com - Banyak pengendara sepeda motor yang merebut hak pengguna jalan lain dengan mengendarai sepeda motor di trotoar. Aksi ini sangat merugikan, mengganggu serta membahayakan pejalan kaki. Hal ini lah yang menyebabkan adanya koalisi pejalan kaki terhadap pengendara sepeda motor di trotoar. Aksi koalisi ini diapresiasi langsung oleh Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk mencegah sepeda motor melintas di trotoar.

Aksi ini menjadi pelajaran tersendiri untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat menindak tegas setiap pengendara sepeda motor yang masih bandel maksa untuk melintas di trotoar jalanan ibu kota.

Djarot mengatakan jika Pemerintah membangun trotoar besar dengan tujuan untuk para pejalan kaki bukan untuk sepeda motor. “Kami janji akan tindak tegas para pengendara motor karena tindakan ini dapat membahayakan orang lain,” kata Djarot.

Tindakan para pengendara motor saat melintas di trotoar merupakan pelanggaran dan menunjukkan jika sebagian besar para pengendara motor belum memahami aturan serta egois tidak mempedulikan orang lain (para pejalan kaki) karena seharusnya digunakan untuk mereka.

Sebelumnya, telah beredar video yang menjadi viral di media sosial mengenai aksi koalisi pejalan kaki. Komunitas tersebut akan menghalangi para pengendara motor yang nekat melintas di trotoar sekitar Jalan Kebon Sirih jakarta Pusat.

Pengendara motor yang menerima aksi dari koalisi pejalan kaki segera menurunkan sepeda motornya drai trotoar, namun tidak semua pengendara motor menyadari kesalahan mereka, ada juga yang marah-marah karena perjalanannya dihadang oleh koalisi pejalan kaki.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved