CT Scan RS Medika Rusak, Setya Novanto Pindah ke RSCM

Tanggal: 19 Nov 2017 11:42 wib.
Kamis malam kemarin (16/11/17), Setya Novanto mengalami kecelakaan setelah menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menuturkan bahwa perawatan Setya Novanto dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau ke Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kenangan untuk menjalani pemeriksaan CT Scan.

“Setelah pengecekan kondisi kesehatan tersangka SN, untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM siang ini,” ujar Febri, Jumat (17/11/17).

Pemeriksaan tersebut, tutur Febri, dibutuhkan agar pihak KPK dapat memutuskan tindakan hukum selanjutnya yang akan dilakukan terhadap Setnov. “

Termasuk rencana untuk melanjutkan alih rawat ke RSCM,” katanya.

Setnov dibawa keluar dari RS Medika Permata Hijau untuk dipindahkan ke RSCM pada pukul 12.45 WIB. Ketua Umum Partai Golkar itu dibawa masuk ke ambulans dengan kawalan petugas polisi.

Berdasarkan keterangan kuasa hukum Setnov, Fredrich Yunadi, mesin CT Scan di RS Medika Permata Hijau rusak dan tidak bisa digunakan untuk pemeriksaan sehingga ia harus diperiksa di rumah sakit lain. Fredrich juga menuturkan bahwa pemindahan ini atas seizin dokter dan juga Setnov.

Sejak pukul 10 pagi, tiga penyidik KPK sudah lalu lalang di area rumah sakit, namun mereka tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan.

Setnov disebut dokter dalam kondisi lemah pagi ini setelah mengalami kecelakaan mobil menabrak tiang listrik pada Kamis malam. Di RS Medika Permata Hijau, Setnov telah diperiksa oleh dokter spesialis, dokter syaraf, dan dokter jantung.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved