Cara Jitu Supaya Tidak Terjebak Macet Saat Mudik

Tanggal: 13 Jun 2018 21:42 wib.
Cara Jitu Supaya Tidak Terjebak Macet Saat Mudik

 

Salah satu bagian penting saat merayakan Lebaran adalah berkumpul bersama keluarga besar. Untuk itulah banyak orang akan rela mudik supaya dapat berkumpul dengan keluarga besar. Tapi sayangnya perjalanan mudik seringkali terasa sangat melelahkan karena harus berhadapan dengan macet. Berikut trik untuk menghindari macer saat mudik lebaran.

 

Jangan Gunakan Kendaraan Pribadi

Penyebab utama terjadinya kemacetan saat mudik lebaran adalah banyaknya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Padahal jika masyarakat lebih banyak yang menggunakan angkutan umum seperti kereta api atau bus mungkin macet pada saat mudik lebaran bisa dihindari.

Selain itu menggunakan kendaraan umum juga lebih hemat dan tidak melelahkan jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Karena jika terkena macet, menyetir sendiri pasti sangat melelahkan.

 

Berangkat lebih awal

Macet juga biasanya terjadi karena banyak  pemudik yang berangkat pada waktu bersamaan sehingga menyebabkan ledakan jumlah pengguna jalan dan terjadilah macet.

Oleh karena itu untuk menghindari macet saat mudik lebaran  kamu perlu mensiasati waktu keberangkatan mudik. Berangkat lebih awal adalah solusi paling jitu untuk menghindari macet.

 

Pilih jalur alternatif

Saat ini ada banyak teknologi navigasi yang memudahkan kita dalam melakukan perjalanan mudik. Kita bisa memanfaatkan google maps untuk mencari jalur alternatif saat jalur utama ternyata sangat rawan terkena macet.

Selain bisa menghindari macet, menggunakan jalur alternatif akan memberikan pengalaman baru yang bisa membuat kita lebih fresh.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved