Buaya Meresahkan Warga, Gubernur DKI Perintahkan Petugas Lakukan Pencarian

Tanggal: 28 Jun 2018 22:44 wib.
Buaya Meresahkan Warga, Gubernur DKI Perintahkan Petugas Lakukan Pencarian

Warga Jakarta Barat tepatnya di kali Grogol kembali diresahkan dengan kemunculan seekor buaya. Buaya tersebut cukup besar dengan panjang sekitar dua meter.

Sehubungan dengan kemunculan buaya tersebut, Pemprov DKI melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat telah turun tangan dan bekerja sama dengan petugas gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mencari hewan berbahaya tersebut. Namun, hingga sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Gubernur DKI menduga bahwa buaya – buaya yang muncul di daerah Jakarta merupakan buaya peliharaan warga.

Ada sinyal itu (milik warga) kita mau cek,” ujar Anies di Balai Kota, Kamis (28/6/2018).

Anies mengungkapkan bahwa telah memerintahkan para petugas untuk mencari pemilik buaya tersebut.

“Tim kita sedang memeriksa nanti kita akan panggil. Untuk kita melakukan screening (penyaringan) kepada rumah-rumah, lingkungan-lingkungan yang di tengarai memelihara binatang buas berbahaya yang tidak seharusnya dipeluhara di lingkungan perumahan,” kata Anies.

Anies juga mengungkapkan sebenarnya sering membereskan kali bagian hilir.

“Kita sering kali memebereskan di hilirnya. Hilirnya ketika sudah keluar lepas ini muncul masalah buaya, ular kemudian binatang-binatang buas lainnya. Sekarang lagi dicari belum terdeteksi. Posisinya dimana tapi harapannya bagi kami bukan hanya kasus tiga terakhir ini tapi yang lebih penting adalah mencegah bagaimana ini tidak terulang kembali,” kata Anies
Copyright © Tampang.com
All rights reserved