Berangkat 20 Lebih Cepat dan Minta Maaf, Kereta Jepang Tuai Pujian Netizen

Tanggal: 19 Nov 2017 11:46 wib.
Sebuah perusahaan layanan kereta api Jepang, Tsukuba Express, menuai pujian warganet karena menyampaikan permintaan maaf kepada publik.

Hal yang mengejutkan, permintaan maaf yang mereka sampaikan disebabkan karena mereka memberangkatkan kereta 20 detik lebih awal dari jadwal seharusnya.

Manajemen Tsukuba Express tersebut menyampaikan permohonan maaf tersebut secara terbuka.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan kelalaian ini," sebut mereka seperti dilansir dari BBC, Jumat (17/11/2017).

Dalam pernyataannya, Tsukuba Express menuturkan bahwa kereta dari stasiun Minami Nagareyama dijadwalkan berangkat pukul 9:44:40 waktu setempat, namun kereta berangkat lebih cepat yakni pukul 9:44:20, sehingga terjadi pemberangkatan 20 detik lebih awal.

Mengetahui pemberitaan ini, netizen dari berbagai negara melontarkan kekagumannya. Mereka membandingkannya dengan layanan kereta api di negara mereka masing-masing.



Banyak netizen yang terkagum-kagum dengan budaya Jepang yang sangat menghargai waktu.

Menurut keterangan manajemen Tsukuba Express, kesalahan pemberangkatan kereta tersebut terjadi karena staf mereka tidak teliti dalam mengecek jadwal keberangkatan.

Menurut manajemen Tsukuba Express, tidak ada konsumen yang komplain dengan kesalahan pemberangkatan ini.

Operasional Tsukuba Express melayani jalur perjalanan dari Akihabara di wilayah timur Tokyo menuju Tsukuba berdurasi 45 menit.

Terkait budaya tepat wakry di Jepang, sangat jarang terjadi keberangkatan transportasi yang tidak tepat waktu. Jepang sendiri terkenal dengan layanan kereta sebagai salah satu yang paling tepat waktu dan diandalkan di dunia.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved