5 Tempat Favorit Ngabuburit di Kota Cirebon

Tanggal: 31 Mei 2017 15:47 wib.
Tampang.com - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu oleh umat muslim. Selain karena pahala ibadah yang berlipat ganda ternyata banyak kegiatan yang sangat dirindukan oleh banyak orang karena hanya dapat dilakukan pada bulan Ramadhan seperti buka bersama, taraweh, tadarus, berburu takjil hingga ngabuburit sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa. Ngabuburit merupakan salah satu acara wajib yang dilakukan banyak orang untuk merefresh pikiran dengan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

5 tempat menarik untuk dijadikan lokasi ngabuburit asik di Kota Cirebon, antara lain:

Alun-alun Kejaksan

Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Cirebon untuk ngabuburit. Selain alun-alunnya yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak, disini juga terdapat Masjid At-Taqwa yang merupakan masjid terbesar sewilayah Cirebon dan juga banyak aneka kuliner dijajakan di sekitar alun-alun. Biasanya sejak siang hari alun-alun ini sudah mulai didatangi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu untuk beribadah sekaligus ngabuburit mencari makanan untuk berbuka puasa.

Kawasan Bima

Saat bulan puasa kawasan Bima biasanya di penuhi dengan warga yang memanfaatkan kompleks untuk menggelar bazar di area patung Bima. Bima merupakan tempat strategis untuk dijadikan lokasi ngabuburit sekaligus sebagai tempat buka bersama dengan kerabat terdekat. Terlebih saat ini Bima menjadi salah satu lokasi PON XIV beberapa waktu lalu yang menjadikan kawasan Bima lebih di kenal dikalangan masyarakat Cirebon.

Situs Goa Sunyaragi

Goa Sunyaragi merupakan situs bersejarah yang semakin mendapat tempat d hati para pecinta traveling setelah di renovasi menjadi lebih indah. Selain sarana prasarana yang lengkap di sini juga terdapat pemandangan bangunan khas yang masih utuh dan kokoh berdiri. Pengunjung bisa duduk dan berkeliling area taman Goa Sunyaragi sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kawasan BAT

Kawasan BAT memang sering dijadikan tempat berkumpul pada malam minggu. BAT merupakan bangunan yang memiliki ciri khas yang biasanya dijadikan tempat hunting para anak muda Cirebon. Saat bulan Puasa, lebih banyak warga yang berjualan disekitar BAT dan tentunya tempat ini ramai dikunjungi anak muda pada sore hari menjelang buka puasa.

Citraland

Citraland masih terbilang baru menjadi tempat favorit untuk ngabuburit. Sejak di buka pada tahun lalu, tempat ini langsung ramai dikunjungi warga Cirebon. Selain dapat dijadikan tempat untuk buka bersama, di sini juga menyediakan spot yang bagus untuk berfoto. Oleh karena itu banyak anak muda yang memilih tempat ini untuk dijadikan lokasi favorit untuk ngabuburit.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved