5 Hal Misterius Ini Dapat Terjadi Saat Anda Tidur

Tanggal: 31 Okt 2017 14:10 wib.
Pada malam hari kita ngin tidur nyenyak dan memulihkan energi. Meski begitu, sulit menemukan seseorang yang belum pernah mengalami sensasi aneh dan tidak menyenangkan yang menyertainya tidur.

Pengalaman seperti itu masih menjadi misteri hingga hari ini.

Kelumpuhan tidur

Bagaimana rasanya: Orang terbangun di malam hari dan tidak bisa bergerak. Ditambah dengan ini adalah halusinasi yang menakutkan dan perasaan bahwa ada orang lain di ruangan itu. Di zaman purba, keadaan ini dikaitkan dengan kenakalan iblis.

Mengapa hal itu terjadi: Biasanya, saat kita tertidur, kita lumpuh sehingga kita tidak bisa tidur nyenyak dan semacamnya. Dengan kelumpuhan tidur, otot kita "dimatikan" saat otak sudah bangun.

Sekitar 7% dari populasi pernah mengalami kelumpuhan tidur setidaknya sekali. Mereka bilang ini lebih mungkin saat tidur tengkurap.

Halusinasi hipnagogik

Bagaimana rasanya: Bila seseorang hampir tertidur tapi tetap terjaga, ia melihat gambar aneh di depan matanya. Seringkali ini adalah wajah menakutkan dan makhluk yang fantastis.

Mengapa hal itu terjadi: Ini adalah satu dari sedikit jenis halusinasi yang mungkin dimiliki orang sehat mental. Anak-anak lebih sering mengalaminya, yang bisa jadi alasan mereka tidak mau tidur. Halusinasi semacam itu mungkin disebabkan oleh stres atau hanya imajinasi yang baik.

Mengigau

Bagaimana rasanya: Biasanya, orang yang menderita somniloquy (istilah yang bagus untuk tidur sambil berbicara) tidak tahu tentang hal itu. Kondisi ini sama sekali tidak berbahaya secara psikologis, meski seseorang dengan masalah seperti itu mungkin khawatir akan mengungkapkan rahasia.

Mengapa hal itu terjadi: Pria dan anak-anak lebih rentan terhadap ini, dan alasannya adalah stres. Jiwa orang tersebut mencoba untuk melawan apa yang dia tidak setujui dalam kenyataan.

Mimpi dalam mimpi

Bagaimana rasanya: Orang itu melihat sebuah mimpi, lalu bangun, tapi hal-hal aneh terus menimpanya. Ternyata dia bermimpi dalam mimpi. Ini sudah dieksplorasi dalam film Inception. Setelah kesuksesan film tersebut, banyak orang melaporkan mengalami fenomena ini.

Mengapa hal itu terjadi: Ahli esoterik percaya bahwa jika Anda memiliki mimpi seperti itu, ini mengindikasikan kecenderungan Anda terhadap praktik spiritual. Ilmu pengetahuan resmi tidak bisa menjelaskan mengapa hal ini terjadi.

Tidur sambil berjalan

Bagaimana rasanya: Keadaan ini berlawanan dengan kelumpuhan otot yang terjadi ketika tidur. Dalam tidurnya, orang bisa berjalan atau bahkan meninggalkan rumah, yang seringkali sangat berbahaya. Di pagi hari, mereka tidak ingat apapun.

Mengapa hal itu terjadi: Somnambulism terjadi pada sekitar 4,6-10,3% populasi, dengan anak-anak lebih sering terkena. Penyebabnya masih belum diketahui, seperti juga metode pengobatannya yang belum ditemukan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved