4 Hal Ini Menjadi Sorotan Dunia Dalam Acara Jokowi Mantu

Tanggal: 9 Nov 2017 13:36 wib.
Tampang.com – Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo ( 8/11/2017). Kahiyang Ayu terlihat sangat anggun dan cantic dengan menggunakan kebaya tradisional berwarna hitam bermotif emas. Seperti halnya mempelai pria.

Acara pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu berlangsung cukup khidmat dan sangat meriah. Hal itu telah berhasil mencuri perhatian masyarakat Nasional dan juga masyarakat dunia.

Kaya Akan Unsur Tradisional

Acara tersebut telah memikat perhatian media Internasional asal Singapura bernama Straits Times. Media tersebut lebih memfokuskan acara pernikahan Kahiyang terlihat sangat kaya akan unsur tradisional Jawa.

Berbagai proses pernikahan adat Jawa diadakan. Dari mulai proses siraman kepada calon pengantin yang bertujuan untuk mendoakan keberkahan kepada pengantin dalam menjalani kehidupannya yang baru. Setelah itu dilakusanakan pula proses midodareni atau penyerahan mas kawin ke rumah pengantin wanita.

Isu Teroris

Isu Teror kembali mencuat pada saat akan diadakannya prosesi pernikahan Kahiyang – Bobbi. Polisi Anti Teroris Indonesia telah menangkap oknum yang tidak bertanggungjawab yang telah merencanakan serangan teror.

Tamu – Tamu Penting Hadir

Acara ini pun dihadiri oleh tamu – tamu penting yang diantaranya yaitu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga dihadiri oleh megawati Soekarno Putri. Selain itu ada banyak tamu – tamu penting lainnya.

Air Mata Jokowi Jatuh

Sebagai orang tua, Jokowi terlihat sangat sedih karena harus melepaskan putri kesayangannya yang selama ini telah ia besarkan. Pada saat acara sungkeman berlangsung, ia meneteskan air matanya. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved