3 Jam Terbakar, Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal, Ludes

Tanggal: 20 Agu 2017 17:33 wib.
Tampang.com - Sabtu malam (19/8/2017) sebuah musibah menimpa para pemilik kios dan los di Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal. Api bersumber dari bagian belakang pasar dan tarus merembet ke depan.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Warga yang berkerumun dan para pedagang yang menyelamatkan barang membatasi gerak para petugas pemadam kebakaran.

Menurut saksi mata, Karji, api mulai terlihat sekitar 18.30 WIB.

Belum diketahui kerugian akibat kebakaran ini. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan mencari keterangan dari sejumlah saksi. Namun, sumber api diduga dari konsleting listrik

Menurut pantauan  DetikCom, Api mulai berhasil dilokalisir setelah berkobar lebih dari 3 jam. "Anggota masih di lokasi, untuk data lengkap belum masuk," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo, saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (19/8/2017) malam.

Api menyala sejak sekitar pukul 18.30 WIB dan semakin membesar hingga sebagian besar pasar terbakar. Belum diketahui sudah berapa persen bagian pasar yang terbakar setelah 3 jam terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Kaliwungu yang pertama kali datang tidak bisa melokalisir api yang semakin membesar akibat hembusan angin kencang. Pemadam kebakaran dari berbagai pihak dan kota di sekitar Kendal pun dikerahkan untuk menghentikan amukan si jago merah.

Kios yang terbuat dari kayu membuat api semakin tidak mudah dipadamkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved