Sumber foto: Google

Tujuh Makanan Yang Wajib Dicoba di Disney World

Tanggal: 16 Mar 2024 05:54 wib.
Penulis makanan dan pecinta Disney World Shay Spence berbagi pilihan makanan terbaiknya di Disney World, mulai dari makanan laut segar di Flying Fish hingga churro di Nomad Lounge.

Mickey Mouse dan wahana nostalgia mungkin adalah hal yang paling disukai Walt Disney World , tetapi "tempat paling ajaib di dunia" ini menyimpan rahasia tepat di depan Anda (dan garpu): kuliner bawah tanah yang sama ajaibnya.

Restoran mewah di Orlando sedang mengalami booming besar-besaran – sejak tahun 2022, kini terdapat empat restoran bintang Michelin, dan salah satunya adalah restoran steak CAPA yang terinspirasi Spanyol di Four Seasons Resort Orlando di Walt Disney World. Namun ini bukanlah satu-satunya klaim ketenaran kuliner Disney World; properti akomodasi mewahnya adalah rumah bagi menu pencicipan pemenang AAA Five Diamond, satu-satunya bar anggur milik sommelier utama di Florida, dan sejumlah restoran yang direkomendasikan Bib Gourmand dan Michelin.

Meski begitu, makan di Disney sebagian besar disalah pahami, dengan banyak pengunjung berasumsi bahwa menu hotel dan taman hanya berisi hot dog. Kami bertanya kepada Shay Spence – seorang penulis makanan yang berbasis di Florida dan ahli kuliner Disney – tempat makan di Disney World dan properti terkait di Florida, EPCOT , Animal Kingdom, Hollywood Studios , Magic Kingdom, dan resor di lokasi mereka. “Saya pikir kesalah pahaman terbesar tentang makanan Disney World adalah bahwa semuanya berkualitas rendah dan sangat mahal,” kata Spence, yang berbagi ulasan makanan dan tips memasak dengan hampir dua juta pemirsa daringnya .

“Soal kualitas, Anda tidak perlu khawatir,” kata Spence. "Disney memiliki restoran kelas dunia yang mencakup hampir semua masakan yang bisa dibayangkan." Namun, ia masih belum melampaui yang klasik: "Bahkan jajanan standar taman hiburan seperti churros dan corn dog berada pada level berikutnya jika Anda tahu di mana mendapatkannya". Makanan Disney yang paling ikonik, seperti cambuk Dole dan kaki kalkun berukuran besar, mungkin pertama kali terlintas dalam pikiran Anda, namun camilan tersebut hanyalah permulaan – tim makanan dan minuman Kerajaan terus menyiapkan kreasi baru dari laboratorium rasa rahasia di lokasi. Dan dengan ratusan restoran yang dapat dipilih di tujuan liburan utama Florida, ini bisa menjadi tugas yang berat bagi selera yang cerdas. 

Berikut tujuh makanan favorit Shay Spence saat mengunjungi Walt Disney World.


Makanan laut terbaik Flying Fish di Disney's BoardWalk


"Ini adalah salah satu restoran yang paling diremehkan di Disney World," kata Spence. Flying Fish terletak di BoardWalk yang indah, kawasan pejalan kaki tepi pantai bergaya pergantian abad yang menampung berbagai hiburan yang ada di masa lalu. Restoran hidangan laut terbaik di Disney World adalah jawaban resor terhadap santapan kontemporer yang mewah – dan nantikan perawatan sarung tangan putih Mickey. "Layanan ini sempurna tanpa susah payah," kata Spence

Tip

Disney World bisa dengan cepat menguras dompet, terutama jika menyangkut makanan. “Salah satu cara terbaik untuk menghemat uang adalah dengan mencari makanan ringan yang mengenyangkan di sekitar taman,” kata Spence. "Tagihan layanan meja tidak hanya bertambah dengan cepat , tetapi juga dapat menyedot energi dan menghemat waktu yang berharga jika Anda memprioritaskan perjalanan." Camilan cepat dan murah favoritnya saat ini adalah kentang goreng isi barbekyu chipotle dari Casey's Corner . Dan harganya di bawah $8 (£6,30).

Jajaran hidangan laut berkelanjutan dan hidangan musiman yang terus berubah menanti, namun ini adalah salah satu makanan laut canggih yang sudah lama menjadi andalan Spence. “Kakap merah khas yang dibungkus kentang dengan daun bawang fondue ini renyah di luar, bersisik di dalam, dan benar-benar merupakan keajaiban modern,” katanya. Meskipun menunya sangat bergantung pada variasi bawah laut , ada beberapa kejutan. “Pencinta daging akan menyukai New York Strip yang berkulit arang,” kata Spence.


Terbaik untuk santapan vintage Sci-Fi Dine-In Theatre di Hollywood Studios


Sangat unik mungkin merupakan cara terbaik untuk menggambarkan rekomendasi Spence berikutnya: Sci-Fi Dine-In Theatre di Disney's Hollywood Studios. “Tidak semua restoran di Disney World mengutamakan makanannya,” kata Spence. " Bagaimanapun, ini adalah taman hiburan , dan temanya tidak bisa dikalahkan di sini." Pengunjung memasuki ruangan yang gelap dan saat mata mereka menyesuaikan diri dari terik matahari Florida, mereka akan dibawa ke teater drive-in tahun 1950-an.

Para tamu menikmati kenyamanan Amerika dari dalam mobil bergaya vintage sambil menatap layar besar yang memutar lagu-lagu favorit zaman dulu, seperti iklan peralatan dapur kuno dan film horor yang norak. “Saya tahu ada beberapa pembenci di luar sana, tapi rahasianya di sini adalah tetap berpegang pada hal-hal mendasar dan tidak mendapatkan ide-ide cemerlang,” kata Spence. "Dapatkan burger, minuman kocok, mungkin bawang bombai, dan nikmati pertunjukannya."

Dia juga menikmatinya karena alasan yang agak kontroversial ini. "Saya suka restoran di mana Anda didorong untuk tidak berbicara dengan orang yang bersama Anda, terutama setelah menghabiskan hari-hari bersama di taman hiburan yang ramai – semua orang bisa diam dan bersantai sebentar." 


 Terbaik untuk masakan yang terinspirasi secara global Nomad Lounge di Disney's Animal Kingdom


Pelarian disajikan di piring perak di lokasi resor yang paling indah, Disney's Animal Kingdom. Taman hiburan ini merupakan surga kuliner yang terkenal karena makanannya yang eklektik, namun Nomad Lounge- lah yang menjadi favorit pengunjung tetap Disney, termasuk Spence. “ Menyenangkan sekali , tidak terasa seperti berada di taman hiburan,” ucapnya. "Dan koktail hampir selalu tepat sasaran." 

Menu piring-piring kecil yang dipengaruhi secara global selalu berubah – dan Spence menyarankan untuk tidak terlalu terikat pada apa pun. Namun ada satu hidangan yang jika dihilangkan bisa memicu kerusuhan: churros. Spence menyebut mereka sebagai "churro terbaik di Disney World" – jauh berbeda dari jenis churro beku hingga goreng yang ditemukan di tempat lain. Gigitannya yang empuk, ternyata bebas gluten, disajikan dengan saus pendamping, seperti saus jambu stroberi yang kental.

Menawarkan tempat duduk di dalam dan luar ruangan, lounge bertema petualangan menyajikan beberapa koktail terbaik di properti dari menu eksklusif. Spence menyarankan Penyelamatan Macan Tutul Salju, sebuah twist pada Keledai Moskow. Peminum bir akan menikmati Kungaloosh Spiced Excursion Ale, amber ale dengan kandungan kapulaga yang dibuat khusus untuk Disney.


Belanja Royal terbaik Jiko – Tempat Memasak di Disney's Animal Kingdom Lodge


Jika ingin berbelanja secara royal, Spence langsung menuju ke resor Disney's Animal Kingdom Lodge. Terletak di sabana yang subur dengan jerapah Afrika yang menjulang tinggi, Anda akan bertanya-tanya apakah Anda benar-benar berada di Florida tengah di replika penginapan safari. Dan resor bertema baik ini adalah pusat santapan yang mendapat pujian. “Layanan roti ala India dari Sanaa mendapat pujian karena alasan yang bagus,” kata Spence. "Tapi makanan favoritku sebenarnya dari Jiko – The Cooking Place ."

Oven berbahan bakar kayu menerangi restoran steak resor yang mewah namun nyaman. Menu makanannya yang penuh petualangan dan variasi makanan yang sudah dikenal disiapkan di dapur terbuka, sementara daftar anggur yang lengkap menampung koleksi minuman anggur Afrika Selatan terbesar di luar Afrika.

Namun perhatian Spence tetap hanya terfokus pada satu hidangan: filet mignon panggang kayu ek dengan demi-glace anggur merah coklat. "Filet panggang kayu ek dilengkapi dengan mac empat keju yang paling enak dan berbau bawang putin," kata Spence. "Saya belum pernah memesan apa pun dari menu ini karena saya sangat setia dengan hidangan ini." Menyenangkan pengunjung selama bertahun-tahun, legenda Disney inilah yang menjadikan Jiko salah satu Disney yang paling sulit mendapatkan reservasi.


 Permata terbaik di bawah radar Spice Road Table di EPCOT


Meskipun ada beberapa restoran menonjol di EPCOT's World Showcase – sebuah Pameran Dunia berskala kecil yang terdiri dari 11 paviliun negara – Spice Road Table di Maroko sebagian besar luput dari perhatian. “Saya benar-benar tidak tahu kenapa tempat ini tidak begitu populer, tapi saya bersyukur selalu bisa mendapatkan meja di sini kapan pun saya mau,” kata Spence. Menu kecilnya terdiri dari tapas yang dipengaruhi Mediterania, dengan favorit Spence adalah tiropitakia (segitiga phyllo berisi keju), hidangan yang menurutnya selalu dia impikan. "Menunya benar-benar banger demi banger." Ini juga merupakan rumah bagi koktail favoritnya, Moroccan Mule yang dibuat dengan vodka yang mengandung buah ara. Suasananya transportif, dengan warna-warna cerah dan perlengkapan pencahayaan beraksen emas. Dan Spence punya rahasia lain tentang permata tersembunyi terbesar di Disney World. "Ini adalah tempat menonton rahasia kecil yang sempurna untuk pertunjukan kembang api malam hari EPCOT, Luminous ."


 Camilan kesenangan bersalah terbaik Minuman Segar Sleepy Hollow di Magic Kingdom


Kerajaan Sihir yang berfokus pada anak-anak tidak begitu terkenal dengan rangkaian makanannya yang luar biasa, dengan satu pengecualian. “Tidak diragukan lagi, ini adalah tempat layanan cepat berkualitas tertinggi di Magic Kingdom,” kata Spence. Sleepy Hollow Refreshments adalah kios sederhana yang terletak di bagian Liberty Square di taman yang terlalu mudah untuk dilewati. Menunya kecil tetapi merupakan peningkatan yang disambut baik dalam ritual kuliner Disney. "Mereka punya wafel Mickey dengan stroberi dan krim yang jauh lebih enak daripada wafel Mickey mana pun yang Anda dapatkan di sarapan prasmanan resor Anda," kata Spence. Wafel manis dengan Nutella dan buah segar serta wafel gurih dengan selada dr kubis yang renyah dan ayam goreng pedas adalah favoritnya yang lain. Spence dengan antusias menyatakan bahwa corn dog Sleepy Hollow adalah "yang terbaik dalam bisnis ini" dan bahwa dia menyukai makanan yang dibuat berdasarkan pesanan, dicelupkan dengan tangan dan digoreng tepat di depan mata Anda – "tanpa lampu pemanas yang terlihat".


Makanan penutup terbaik Masakan Karamel di EPCOT


Pengunjung taman yang menyukai makanan manis – dan berpengetahuan luas – langsung menuju ke Karamell-Küche , yang terletak di paviliun Jerman di EPCOT. Dan mereka tidak akan kesulitan menemukannya berkat aroma karamel memabukkan yang mengalir dari pintunya. Spence memuji sudut kecil ini yang menampung beberapa makanan penutup terbaik yang dapat ditemukan di properti tikus, seperti popcorn karamel Asli Werther yang khas. "Semua orang meminta Anda untuk membeli jagung karamel (yang valid) tetapi sebenarnya seluruh kotak kue adalah rangkaian manisan bintang-bintang," kata Spence. "Sulit untuk salah, tapi Sandwich Kue Karamel Asin Gingerbread adalah kreasi kue terbaik yang pernah dibuat." Kue jahe yang baru dipanggang dan dibumbui diisi dengan krim mentega dan karamel asin untuk menghasilkan rasa yang menggetarkan seperti berputar di Space Mountain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved