Trik Ini Dijamin Sate Kambing Buatan Kamu Lebih Nikmat

Tanggal: 2 Sep 2017 16:14 wib.
Tampang.com - Salah satu menu yang biasanya kita temukan pada perayaan Idul Adha adalah sate, salah satunya sate yang terbuat dari kambing. Untuk membuat sate kambing semakin lembut dan enak, ternyata ada triknya untuk hal ini. Lalu, apa triknya?

Dimas Putra Pratama, salah satu pendiri dari Sate Klathak Mas Tanto, memberikan beberapa tips agar sajian sate lebih nikmat.

Untuk bumbunya, persiapkan bumbu sate dengan cara diulek, dengan melakukan hal ini, rasa yang diberikan jauh lebih kaya dibandingkan dengan bumbu yang dicampur dengan blender.

Lalu supaya daging kambing lebih nikmat, ungkep daging lebih lama dibanding biasanya. Proses ini juga membantu bumbu meresap lebih sempurna ke dalam daging kambing.

Dimas sendiri menyarankan daging kambing untuk tidak menyentuh air, karena nantinya bau kambing akan semakin menyengat. Agar daging terhindar dari bau prengus, berikan campuran daun pepaya dalam ungkepannya.

Supaya sate lebih lembut, jangan lupa ketika diungkep, daging dipukul-pukul dengan tangan. Nanti daging akan lebih lemas dan ketika dipanggang jadi lebih nikmat.

Ternyata ada satu trik lagi yang bisa digunakan agar rasa sate kambing terasa lezat, yaitu memanggangnya dengan tungku bara. Cara ini memberikan aroma yang lebih mantap untuk daging kambing, dan kematangan yang sempurna.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved