Sumber foto: freepik.com

Takjil Favorit : 5 Takjil Terfavorit Saat Ramadhan

Tanggal: 24 Mar 2024 16:51 wib.
Hai, Sobat Takjil! Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, dan pastinya udah pada nggak sabar nih untuk buka puasa dengan segala macam takjil enak. Di bulan yang penuh berkah ini, nggak lengkap rasanya kalau buka puasa tanpa takjil favorit.

Nah, buat kalian yang bingung mau pilih takjil apa aja, Berbuka Puasa siang ini mau ngasih tau nih tentang 5 Takjil Favorites yang paling hits pas Ramadhan.

 

1. Es Campur

Siapa yang nggak kenal sama si manis sekaligus segar ini? Es Campur emang selalu jadi pilihan utama buat ngabisin haus dan haus saat berbuka puasa. Isiannya banyak banget mulai dari jelly, nangka, kolang-kaling, tape, hingga alpukat. Paduan rasa manis, segar, dan sedikit kenyal dari takjil satu ini emang cocok banget buat ngilangin dahaga.

 

2. Kolak

Kalo ngomongin takjil, pasti nggak bisa lupain Kolak. Terbuat dari pisang, ubi, kacang hijau, dan santan, Kolak ini bener-bener udah jadi warisan nenek moyang. Rasanya yang manis dan hangat jadi pemenang buat ngebakar semangat pas buka puasa. Masih ada beberapa variasi Kolak yang bisa Sobat Takjil pilih, mulai dari Kolak biji salak sampe Kolak candil, semua pilihan terbaik lah buat Ramadhan Delights.

 

3. Dawet

Takjil favorit selanjutnya yang nggak boleh ketinggalan adalah Dawet. Minuman khas Jawa ini terbuat dari santan, gula merah, dan tetesan air gula. Dijamin bakal bikin lidahmu bergoyang pas pertama kali nyicip. Gelatin kenyal yang disajikan bersama santan manis bener-bener jadi pasangan yang sempurna untuk buka puasa.

 

4. Bubur Sumsum

Selain yang segar-segar, nggak ada salahnya juga mencoba Takjil Favorit yang lebih tradisional, seperti Bubur Sumsum. Bubur yang terbuat dari tepung beras dan santan ini kerap jadi pilihan untuk menu berbuka puasa. Rasanya yang lembut dan manis bakal nyatu banget sama lidah kamu, apalagi kalo dimakan dengan taburan kinca atau gula merah cair.

 

5. Jus Kurma

Terakhir, nggak ada salahnya buat memburu minuman bergizi untuk melengkapi berbuka puasa. Salah satu yang paling mudah ditemui adalah Jus Kurma. Tak hanya enak, Jus Kurma juga punya segudang manfaat buat tubuh, seperti nutrisi yang tinggi dan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

 

Nah, itu dia 5 Takjil Favorit yang paling juara buat nemenin kita buka puasa pas Ramadhan. Pasti udah pada nggak sabar kan buat nyobain satu persatu Takjil Favorites di atas? Jadi, jangan lupa bagi cerita pengalamanmu buka puasa dengan Takjil Favorit di kolom komentar, ya! Selamat mencoba dan Selamat Berbuka Puasa, Sobat Takjil!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved