Sajian Lezat Steamboat Kuliner Segar Hangat dan Bercita Rasa Lezat di Restoran Nan Hwa

Tanggal: 9 Mar 2020 11:37 wib.
Seperti kita ketahui bila negeri ini yaitu Indonesia adalah negara yang memiliki keberagaman kebudayaan. Dengan kata lain dapat dikatakan Indonesia merupakan negara yang multikultural. Memiliki lebih dari 300 kelompok etnik atau suku bangsa Indonesia. Selain itu juga terdapat banyak percampuran suku bangsa seperti suku bangsa baik dari nusantara ataupun Tionghoa dan Arab, India yang datang serta tinggal di Batavia di era kolonial. Sehingga tak heran bila banyak berbagai macam kuliner yang bertebaran di Indonesia yang dari masing-masing kuliner tersebut memiliki ciri khas dan cita rasa tersendiri. Salah satu kuliner yang populer yakni hidangan berkuah yang diberi nama steamboat. Steamboat atau hot pot atau juga Chinese fondue ini berupa panci berisi kaldu yang direbus di tengah meja. Bahan-bahan makanan mentah kemudian diletakkan di sisian panci. Dan bagi para penikmatnya dapat memasukkan serta memasak makanan yang disukai ke dalam kaldu tersebut. 



Dan kabarnya ternyata hot pot ini sudah ada lebih dari 1000 tahun yang lalu di China. Telah menjadi hidangan ketika musim dingin tiba karena dengan mengkonsumsi makanan ini akan membuat tubuh tetap hangat, tetapi kini hot pot tersedia sepanjang tahun. Di samping rasanya yang lezat dan enak, kebanyakan hot pot ini disukai karena dua hal. Yaitu dianggap sebagai cara yang bagus untuk bersosialisasi dan juga merupakan makanan yang sehat. mengkonsumsi makanan hangat dan berkuah ini tidak hanya membuat perut merasa kenyang tetapi juga dapat menghangatkan tubuh. Steamboat ini pada dasarnya mencakup beberapa bahan makanan seperti tersebut di bawah ini, yaitu :


Daging


Rasanya tidak lengkap bila steamboat tanpa daging karena daging ini dapat membuat kuah kaldu yang ada pada steamboat menjadi lebih lezat. Pada umumnya pilihan daging yang digunakan pada sajian steamboat adalah jenis daging sapi atau daging ayam tanpa tulang atau daging fillet yang sudah dipotong tipis-tipis agar daging cepat matang tanpa perlu menunggu waktu yang lama.


Bakso


Pastinya bakso tidak ketinggalan dalam sajian steamboat. Dan yang paling sering digunakan adalah bakso seafood seafood seperti bakso cumi, bakso ikan hingga bakso udang. Bakso digunakan pada sajian steamboat ini agar memberikan varian protein yang berbeda. Di samping itu juga bakso yang ada di dalamnya biasanya sudah terdapat bumbu yang akan membuat air rebusan steamboat menjadi lebih kaya rasa.


Udang


Merupakan salah satu sajian di menu steamboat. Penggunaan udang ini karena udang menghasilkan kaldu yang lezat, beraroma wangi serta cita rasa yang gurih. Oleh sebab itu dimasukkan ke dalam daftar bahan utama steamboat.


Jamur


Sesudah protein hewani yang terlengkapi, sayuran pun tidak boleh ketinggalan dalam sajian steamboat ini. Bahan yang merupakan sayuran pada sajian steamboat ini biasanya adalah jamur enoki, jamur kancing hingga jamur shitake. Tekstur jamur yang kenyal serta waktu perebusan yang tidak lama membuat lebih singkat  ketika direbus. Dan air rebusan pun menjadi lebih sedap bahkan menggugah selera.


Sawi


Tidak hanya jamur yang menjadi sayuran wajib pada sajian steamboat, tetapi juga sawi yang diperkaya oleh mineral, vitamin, serat serta zat besi. Yang dipergunakan biasanya sawi putih dan sawi hijau. Untuk sawi putih teksturnya lebih renyah bila dibandingkan dengan dengan sawi hijau. Sedangkan sawi hijau mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi.

Sangat lezat dan enak bukan? Bahkan bahan-bahan yang terdapat di dalam sajian steamboat sangat lengkap dengan yang dibutuhkan oleh tubuh, terlebih saat musim hujan sekarang ini. Nah bagi anda yang ingin menikmati sajian steamboat atau restoran dengan menu chinese food, kini ada Restoran Nan Hwa yang terletak di kawasan strategis Pantai Indah kapuk. Menyajikan menu andalan steamboat yang masih dimasak dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan arang dan resepnya pun merupakan resep turun temurun sehingga rasanya begitu autentik.

Selain itu, Nan Hwa pun menyediakan menu peranakan, dim sum, prasmanan, nasi kotak dan layanan outside catering. Didukung dengan fasilitas seperti set panggung, proyektor, screen, mesin karaoke, mic wireless, sound system. Restoran Nan Hwa juga dapat menjadi tempat untuk berbagai acara seperti pesta ulang tahun, seminar, arisan, tea pai, sangjit, wedding dan lain sebagainya. Menyediakan juga bumbu masak instan yang dapat dipesan via online sehingga memudahkan anda dalam memasak serta membuat masakan anda semakin lezat. Untuk lebih detail anda dapat mengunjungi website https://nanhwa.id.

Layanan katering Nan Hwa menyajikan beberapa menu favorit seperti cumi telur asin, ayam tiga rasa, udang goreng kacang sereal, ikan saus tausi, sapi lada hitam, cah 4 macam sayur, mie goreng ulang tahun serta menu masakan lainnya. Dengan cita rasa yang khas serta bahan baku yang fresh dan penyajian terbaik adalah standard layanan dari Restoran Nan Hwa. Serahkan apapun acaranya pada Nan Hwa sehingga acara anda dapat terselenggara dengan baik dan sukses. 

PT. Sekar Jaya Lestari

Nan Hwa

Jl. Pantai Indah Selatan 1 Blok C No 11-12, Ruko Elang Laut Boulevard Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara 14460

 081808805673

 (021) 22510929

 nanhwaindonesia@gmail.com
Copyright © Tampang.com
All rights reserved