Sumber foto: Google

Resep Pangsit Rebus: Sajian Berkuah Gurih Dengan Isian Rasa yang Lezat, Kuliner Indonesia

Tanggal: 31 Mei 2024 17:20 wib.
Kuliner Indonesia memang kaya akan cita rasa yang lezat dan beragam. Salah satu hidangan yang populer dan memiliki rasa yang memikat adalah Pangsit Rebus. Dengan kuah gurih dan isian pangsit yang lezat, hidangan ini menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah resep pangsit rebus yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:

- 250 gram daging ayam cincang
- 200 gram udang cincang
- 1 batang daun bawang, cincang halus
- 1 siung bawang putih, cincang halus
- 1 sendok teh minyak wijen
- 1 sendok makan kecap asin
- 1/2 sendok teh merica bubuk
- 1 sendok teh garam
- 1 butir telur
- Kulit pangsit
- Kaldu ayam
- Daun seledri, iris halus untuk taburan
- Bawang goreng untuk taburan

Cara membuat:

1. Campur daging ayam cincang, udang cincang, daun bawang, bawang putih, minyak wijen, kecap asin, merica bubuk, garam, dan telur. Aduk rata.
2. Ambil selembar kulit pangsit, beri isian adonan daging di tengahnya. Lipat dan rekatkan pinggirnya dengan menggunakan air.
3. Rebus pangsit dalam air mendidih hingga matang. Tiriskan.
4. Sajikan pangsit rebus dalam mangkuk, beri kaldu ayam panas, taburi dengan daun seledri dan bawang goreng.

Pangsit rebus siap untuk dinikmati. Rasanya yang gurih dan isian yang lezat pasti akan menggugah selera Anda. Hidangan ini juga cocok disantap sebagai camilan atau menu utama di rumah.

Kuliner Indonesia memang terkenal dengan rasa yang autentik dan cita rasa yang khas. Pangsit rebus menjadi salah satu contoh dari kelezatan kuliner Indonesia. Sajian pangsit rebus yang berkuah gurih dengan isian rasa yang lezat memang menjadi salah satu favorit di Indonesia. Dengan resep pangsit rebus di atas, Anda dapat mencoba membuat hidangan ini di rumah untuk keluarga tercinta. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved