Sumber foto: Google

Resep Mie Goreng Cepat dari Chef Renatta

Tanggal: 24 Jul 2024 09:12 wib.
Mie goreng adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Kepraktisannya membuatnya menjadi pilihan favorit bagi banyak orang, terutama saat ingin makan malam dengan cepat namun tetap lezat. Chef Renatta, seorang koki terkenal dengan keahlian memasaknya, telah membagikan resep mie goreng cepat yang sangat mudah diikuti dan tentunya menggugah selera. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep mie goreng cepat ala Chef Renatta yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-Bahan

Untuk membuat mie goreng cepat ala Chef Renatta, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut:

200 gram mie telur atau mie instan (pilih yang berkualitas baik)
2 sendok makan minyak goreng
2 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang merah, iris tipis
1 buah cabai merah besar, iris tipis (opsional, untuk menambah pedas)
100 gram ayam fillet, potong dadu kecil
1 wortel, serut halus
1 buah paprika merah, potong dadu
2 batang daun bawang, iris halus
2 sendok makan kecap manis
1 sendok makan kecap asin
1 sendok teh saus tiram
Garam dan merica secukupnya
1 butir telur, kocok lepas
Daun ketumbar atau bawang goreng untuk taburan (opsional)

Cara Membuat

Rebus Mie: Rebus mie dalam air mendidih sesuai dengan petunjuk pada kemasan hingga matang. Setelah itu, tiriskan dan sisihkan.

Tumis Bumbu: Panaskan minyak goreng dalam wajan besar di atas api sedang. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berwarna keemasan. Jika Anda suka pedas, tambahkan cabai merah yang telah diiris tipis.

Masak Ayam: Masukkan potongan ayam ke dalam wajan. Masak hingga ayam berubah warna dan matang sepenuhnya.

Tambahkan Sayuran: Setelah ayam matang, tambahkan wortel, paprika, dan daun bawang ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit hingga sayuran sedikit layu namun tetap renyah.

Campurkan Mie: Masukkan mie yang telah direbus ke dalam wajan. Aduk rata dengan bahan-bahan lainnya.

Bumbu: Tambahkan kecap manis, kecap asin, dan saus tiram. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan mie berwarna kecokelatan. Tambahkan garam dan merica sesuai selera.

Masukkan Telur: Buat sedikit ruang di tengah wajan dan tuangkan telur kocok. Biarkan telur sedikit setengah matang lalu aduk hingga telur tercampur rata dengan mie.

Sajikan: Setelah mie dan telur matang dengan sempurna, angkat dari wajan. Sajikan mie goreng di piring dan taburi dengan daun ketumbar atau bawang goreng jika suka.

Tips dari Chef Renatta

Untuk mendapatkan rasa mie goreng yang lebih kaya, Anda bisa menambahkan sedikit kaldu ayam atau sayuran saat menumis bumbu.
Jika ingin mie goreng yang lebih pedas, tambahkan lebih banyak cabai sesuai selera atau gunakan saus sambal.
Gunakan mie yang berkualitas agar mie goreng Anda tidak mudah lembek dan tetap kenyal.

 Resep mie goreng cepat ala Chef Renatta ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati hidangan lezat dalam waktu singkat. Dengan langkah-langkah yang mudah diikuti dan bahan-bahan yang sederhana, Anda bisa membuat mie goreng yang enak di rumah kapan saja. Selamat mencoba!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved