Sumber foto: Google

Resep Kroket Talas Isi Ayam Udang, Cemilan Sore Mudah Dibuat, Enak untuk Pecinta Kuliner

Tanggal: 21 Apr 2024 07:07 wib.
Kroket talas isi ayam udang merupakan salah satu camilan yang sangat disukai oleh pecinta kuliner. Rasanya yang gurih dan enak membuat kroket talas selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menemani sore hari. Selain itu, kroket talas juga mudah dibuat di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita, Anda sudah dapat membuat camilan lezat ini. Di dalam artikel ini, kita akan membahas resep kroket talas isi ayam udang yang enak dan mudah dibuat, sehingga Anda bisa mencoba membuat camilan yang lezat untuk keluarga tercinta.

Bahan-bahan yang diperlukan:
- 300 gram talas, kukus dan haluskan
- 100 gram daging ayam cincang
- 100 gram udang cincang
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1 batang daun bawang, cincang halus
- 1/2 sendok teh merica bubuk
- 1/2 sendok makan garam
- 1/2 sendok teh gula pasir
- 2 butir telur
- 150 gram tepung terigu
- 200 gram tepung roti
- Minyak untuk menggoreng
- Air secukupnya
- Seledri dan daun bawang untuk taburan (opsional)

Cara membuat:
1. Campur talas yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, garam, dan merica. Aduk hingga merata.
2. Ambil adonan talas, bentuk bulat pipih, dan beri isian ayam udang di tengahnya. Tutup rapat-rapat, bentuk bulat kembali. Lakukan hingga adonan habis.
3. Siapkan dua mangkuk, satu berisi telur yang telah dikocok lepas, dan satu lagi berisi tepung roti.
4. Celupkan kroket talas ke dalam telur, lalu gulingkan ke dalam tepung roti hingga seluruh permukaan terbalut rata.
5. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Goreng kroket talas hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
6. Sajikan kroket talas isi ayam udang dengan taburan seledri dan daun bawang jika diinginkan.

Dengan resep yang mudah dan bahan-bahan yang tidak sulit didapatkan, Anda dapat mencoba membuat camilan lezat ini di rumah. Selain itu, kroket talas isi ayam udang juga dapat disajikan sebagai penutup saat acara keluarga ataupun sebagai camilan sore bersama teman-teman. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat kroket talas selalu disukai oleh siapa pun yang mencicipinya.

Kroket talas merupakan camilan yang cocok dinikmati kapan saja, baik saat santai di rumah maupun saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Ketika cuaca sedang hujan atau sehabis beraktivitas seharian, kroket talas bisa menjadi teman yang pas untuk menemani momen spesial Anda. Camilan ini juga cocok untuk disantap sebagai cemilan sore sambil menonton film atau sekadar ngobrol santai bersama keluarga.

Keunikan dari kroket talas isi ayam udang juga terletak pada bahan utamanya, yaitu talas. Talas memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu dalam proses pencernaan makanan, sehingga konsumsi talas bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda. Selain itu, serat yang terkandung dalam talas juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Dengan beragam manfaat dan cita rasa yang lezat, kroket talas isi ayam udang memang menjadi pilihan yang tepat untuk dinikmati oleh pecinta kuliner. Anda pun dapat mencoba membuat camilan ini di rumah dengan resep yang mudah dan bahan-bahan yang tidak sulit didapatkan. Di samping itu, kroket talas isi ayam udang juga dapat menjadi pilihan camilan yang sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved