Resep Ayam Bakar dengan Bumbu yang Meresap Sempurna

Tanggal: 30 Jul 2018 12:32 wib.
Tampang.com - Makanan dengan bahan dasar ayam merupakan salah satu makanan favorit di seluruh dunia. Ayam dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang menggugah selera. Ayam bakar merupakan salah satu olahan ayam yang paling diminati, apalagi jika bumbunya meresap sempurna hingga ke tulang.

Tapi, tidak semua orang mampu membuat ayam bakar dengan bumbu yang meresap hingga tulang. Biasanya, bumbu hanya akan terasa diluarnya saja dan bagian dalam terasa hambar. Dalam proses memasak, ternyata ada trik tertentu agar masakan terasa lezat. Lalu bagaimana cara mengolah ayam bakar yang lezat dengan bumbu yang meresap sempurna?



Nah, agar bumbu dapat meresap hingga dalam, sebaiknya simpan ayam dalam freezer. Ini bertujuan agar membuat cita rasa semakin enak dan bumbu pun dapat meresap setelah semalaman di ungkep dalam freezer. Memang membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi tentunya rasa yang akan dihasilkan pun lebih sempurna dan bikin ketagihan.

Proses mengungkep ayam bisa dilakukan selama 2 hari jika ingin hasil rasanya maksimal. Simpanlah pada suhu di bawah 2-5 derajat agar bakteri pada ayam tidak mengalami peningkatan. Proses saat mengungkep ayam yaitu dengan memasukkan bumbu dasar dalam lapisan daging ayam. Bumbu dasar dan daging yang telah meresap sempurna akan menghasilkan cita rasa yang sangat lezat.

Proses mengungkep ayam inilah yang membuat bumbu meresap hingga tulang. Jika tidak diungkep maka bumbu hanya akan terasa di permukaan luarnya saja. Menyimpan atau mengungkep ayam dikulkas bertujuan agar bakteri tidak berkembang.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved