Sumber foto: google

Rekomendasi Street Food di Medan untuk Pecinta Kuliner

Tanggal: 27 Jun 2024 16:23 wib.
Untuk para pecinta kuliner di Medan, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi street food di Medan yang tidak boleh dilewatkan.

Mengutip dari tulisan Event Kuliner Kuatkan Medan Sebagai Kota Wisata - Sumutprov, sumutprov.go.id, disebutkan bahwa sebagai kota terbesar ketiga, Medan sangat dikenal dengan citarasa makanannya.

Kota Medan juga terkenal akan kulinernya yang beragam. Kota ini menyimpan banyak keanekaragaman kuliner yang menarik dan menjanjikan. Mulai dari sate memeng, berbagai jenis soto khas Medan, durian ucok, dan masih banyak lagi.

Namun, bagaimana dengan street food? Dari semua keanekaragaman kuliner di Medan, street food Medan juga tidak kalah menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi street food di Medan untuk pecinta kuliner yang wajib dikunjungi:

1. Kedai Ucok Durian
Kedai Ucok Durian merupakan salah satu kuliner street food khas Medan yang terkenal. Tempatnya berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32. Di sini pengunjung tidak hanya bisa menikmati durian utuh saja, tetapi juga berbagai olahan durian, mulai dari pancake hingga es krim durian. Kelezatan durian khas Medan bisa Anda temui di kedai ini.

2. Lontong Kak Lin
Lontong Kak Lin merupakan street food yang populer di Medan. Terletak di kawasan depan SMA 1 Medan, lontong ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Perbedaan yang paling menonjol dari lontong ini terletak pada rasanya yang khas. Pengunjung dapat menikmati kelezatan lontong dengan bumbu yang khas dan cita rasa yang unik.

3. Mie Aceh Titi Bobrok
Tempat kuliner street food yang cukup populer di Medan, Mie Aceh Titi Bobrok berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 17 D. Di sini tersedia sajian mie dengan campuran rempah yang khas serta dipadukan dengan kepiting yang lezat. Selain itu, di tempat ini tersedia juga variasi lain dari mie Aceh yang tidak kalah lezatnya.

4. Mie Sop Methodist
Mie Sop Methodist merupakan sebuah kedai bakso legendaris di Medan. Tempat ini menyajikan menu andalannya yaitu bakso yang dilengkapi dengan mie kuning, kwetiau, kecambah, bihun, jeroan hingga irisan daging yang lezat. Kelezatan bakso khas Medan bisa Anda nikmati di sini.

5. Sate Memeng
Warung sate ini berlokasi di Jalan Irian Barat No 2 Gang Buntu. Warung sate yang telah ada sejak 1945 ini cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner. Di sini pengunjung akan disuguhkan oleh menu sate yang dipadukan dengan bumbu kacang dan kuah sate padang yang khas dan lezat.

6. Gerai Kuliner Medan
Gerai Kuliner Medan merupakan street food yang wajib dikunjungi sebagai pecinta kuliner. Lokasinya berada di Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Di sini menyajikan menu masakan khas Medan yang enak, antara lain ada sop sapi, nasi gurih, lontong Medan, soto Medan, dan masih banyak lagi. Dengan datang ke gerai ini, Anda akan dapat mencicipi beragam kuliner khas Medan dengan cita rasa yang autentik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved