Sumber foto: pinterest.com

Rekomendasi Menu Untuk Bekal Seminggu Anak Sekolah yang Menarik dan Sehat

Tanggal: 24 Apr 2024 22:36 wib.
Anak-anak yang aktif memerlukan nutrisi yang seimbang untuk membantu mereka tetap fokus dan energik selama hari sekolah. Namun, menciptakan bekal yang sehat dan menarik bagi anak setiap harinya bisa menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua. Oleh karena itu, berikut ini adalah rekomendasi menu untuk bekalm seminggu yang tidak akan membuat anak bosan:

  Senin: Sushi Sandwich

Mulailah minggu anak dengan sandwich sushi. Kombinasi nori, nasi, dan isian sayuran atau daging yang disukai anak akan menciptakan variasi yang menarik untuk bekalm mereka. Sajikan dengan saus soy sauce rendah garam sebagai tambahan yang lezat.

 Selasa: Wrap Salad

Wrap salad adalah pilihan bekal yang praktis dan lezat. Gunakan tortilla gandum sebagai pembungkusnya dan isi dengan sayuran, potongan daging ayam atau keju, serta dressing favorit anak.

  Rabu: Bento Box

Bento box adalah pilihan bekal yang penuh warna dan menyenangkan. Isi kotak bento dengan nasi, potongan buah-buahan, sayuran, dan potongan daging atau telur. Buatlah tatakan yang menarik untuk mengundang selera anak.

  Kamis: Fruity Yogurt Parfait

Bekal yang manis dan sehat seperti yogurt parfaits dengan lapisan buah-buahan segar dan granola akan menjadi pilihan yang disukai anak. Sajikan dengan pilihan topping seperti cokelat serut atau madu.

  Jumat: Rainbow Pasta Salad

Pasta salad dengan berbagai warna sayuran dan potongan daging akan menjadi pilihan menarik untuk anak di hari Jumat. Sajikan dengan dressing yang disukai anak untuk meningkatkan selera makan.

  Sabtu: Mini Pancake Stacks

Pancake mini dengan tambahan buah-buahan segar dan sirup akan menjadi pilihan yang menyenangkan untuk bekal akhir pekan anak.

Dengan variasi menu bekalm yang kreatif dan seimbang, anak akan tetap merasa senang dan sehat di sekolah. Jangan lupa untuk selalu berkomunikasi dengan anak mengenai pilihan makanan mereka untuk menyesuaikan menu bekalm dengan selera mereka.

Dengan rasa yang lezat dan komposisi nutrisi yang seimbang, menu bekalm ini tidak hanya akan memastikan anak tetap sehat dan berenergi, namun juga akan membuat mereka tidak bosan dengan hidangan sekolahnya. Semoga artikel ini memberikan inspirasi bagi para orangtua untuk menciptakan bekalm yang menyenangkan bagi anak-anak mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved