Rekomendasi Bagi Pencinta Kopi; 5 Kopi Termahal di Dunia

Tanggal: 21 Apr 2018 09:56 wib.
Rekomendasi Bagi Pencinta Kopi; 5 Kopi Termahal di Dunia

 

Kopi merupakan jenis minuman yang sudah mendunia. Aroma serta rasa kopi yang membahana membuat penikmatnya rela mengeluarkan isi dompetnya tanpa memperhitungkan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan demi secangkir kopi. Pertama kali kopi ditemukan di Ethiopia. Dari sekian banyaknya kopi-kopi di dunia yang dipasarkan dengan harga menakjubkan, berikut 5 diantaranya Kopi termahal:

Black Ivory (50USD / cangkir)

Nama lain dari kopi Black Ivory adalah kopi gajah. Kopi Black Ivory diproduksi dari biji Arabika Thailand yang dipetik dari ketinggian sekitar 1,524 mdpl dan kemudian diberikan kepada gajah untuk dimakan sebelum “dikeluarkan” lagi. Pengolahan kopi ini mirip dengan kopi luwak yang sangat terkenal di Indonesia.

Saint Helena  (79 USD/500gr)

Kopi Saint Helena merupakan hasil produksi di sebuah pulau kecil (daerah Samudra Pasifik Selatan). Menurut cerita yang beredar, tempat ini adalah tempat istirahat favoritnya Napoleon Bonaparte.

Kopi Luwak (300 USD/500gr)

Tentunya istilah kopi luwak sudah tidak asing lagi ya sobat. Kopi luwak sudah diproduksi di Indonesia dengan cara memberikan kopi Cherry terlebih dahulu  untuk dikonsumsi luwak sebelum dikeluarkan kembali dan diproses menjadi kopi luwak.

Kopi Geisha (350 USD/500gr)

Kopi Geisha diproduksi oleh perkebunan Hacienda La Esmeralda. Selain rasa, yang membuat kopi geisha semakin istimewa dan harganya melonjak mahal adalah karena kopi geisha dari Panama ini telah memenangkan banyak penghargaaan dalam bidang kualitas kopi, termasuk Roster’s Choice di SCAA tahun 2007.

La Cima (500 USD/500gr)

Kopi La Cima dari Finca El Injerto ditanam di wilayah Huehuetenango, bagian barat Guatemala yang memiliki ketinggian 1,650 mdpl.

Nah, kira-kira mana yang ingin dicoba sobat? J
Copyright © Tampang.com
All rights reserved