Nikmati Nasi Lemak dengan 3 Cara Unik Ini

Tanggal: 26 Agu 2017 23:12 wib.
Tampang.com - Salah satu kuliner khas Malaysia, Nasi Lemak memang punya kemiripan dengan Nasi Uduk khas Indonesia.

Dibuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan pelengkap seperti telur, teri goreng, kacang goreng, dan sambal membuat makanan ini juga cocok dinikmati oleh lidah orang Indonesia.

Untuk kamu yang ingin menikmati Nasi Lemak ini, ternyata ada 3 cara unik untuk menikmatinya, seperti dikutip dari laman KAKI SINI, Sabtu (26/8/2017), sebagai berikut.

1. Cake Nasi Lemak



Cake atau Kue biasanya dikenal dengan rasanya yang manis. Namun, kini kamu juga dapat menikmati sajian Nasi Lemak dalam bentuk Kue ini.

Bukan dengan lapisan kue lembut, cake Nasi Lemak ini dibuat dengan lapisan nasi. Bagian tenganya diberi potongan telur. Anda bisa pilih sendiri topping favoritnya. Bisa dengan sambal, udang, petai, atau teri kacang. Supaya makin cantik, potongan mentimun tipis juga menghiasi pinggiran cake unik ini.

2. Burger Nasi Lemak



Jika ingin merasakan sajian ala Barat, kamu juga dapat nikmati Burger Nasi Lemak. Burger Nasi Lemak ini terbuat dari roti bun yang diisi dengan potongan mentimun, ayam goreng yang dilapisi dengan saus santan, saus sambal, dan telur mata sapi.

Pelengkap seperti ikan teri dan kacang goreng yang renyah pun tak lupa dihidangkan. Anda bisa menikmatinya dengan cara terpisah ataupun bersamaan.

3. Es Krim Nasi Lemak



Yang ini, Nasi Lemak dibuat dalam bentuk Es Krim. Inovasi unik ini dibuat oleh Melissa Tan Chia Hui, seorang lulusan Middlesex University London.

Es krim tersebut disajikan dengan krim yang terbuat dari santan dan sereh kemudian disajikan dengan topping tak biasa seperti kacang tanah, ikan teri, telur puyuh, timun, dan sambal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved