Nasi Box Enak di Royal Snack Box Jakarta Barat

Tanggal: 31 Mei 2019 12:13 wib.
Di Idonesia, nasi telah menjadi makanan pokok sehari-hari sehingga tak heran bila ada slogan yang berbunyi : "makan tak lengkap jika belum pakai nasi." Dan ternyata ada beragam hidangan nasi khas daerah yang tersebar di seluruh penjuru nusantara loh. Mungkin beberapa di antaranya telah anda coba atau mungkin juga ada yang belum memncobanya karena harus datang langsung ke daerahnya langsung untuk mencicipi hidangan nasi tersebut. Pengen tau kan apa aja hidangan nasi tersebut? Simak yuk....

1.Nasi Minyak

Hidangan nasi ini merupakan makanan khas Palembang. Hidangan nasi minyak ini dimasak dengan menggunakan minyak samin dan konon nasi minyak ini merupakan makanan mewah karena hanya disantap oleh Sultan Palembang dengan para tamu agungnya. Tetapi saat ini, nasi minyak banyak dijajakan di wilayah Sumatera Selatan terutama di daerah Jambi dan Palembang. Nasi minyak di Jambi disajikan bersama kuah kari dan sedangkan di Palembang nasi minyak ini dapat langsung disantap dengan lauk seperti kari ayam, malbi serta sambel nanas. Nasi minyak ini menggunakan beragam bumbu khas Timur Tengah seperti kapulaga, jintan, adas, ketumbar, daun kari, pekak, cengkeh serta daun salam.

2.Nasi Megono

Adalah hidangan nasi khas Pekalongan, nasi yang dituang urap nangka yang gurih dan wangi atau megono. banyak warung di pinggir jalan yang menyajikan nasi megono ini untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Rasa nasi megono ini akan lebih maknyus bila disantap bersama lauk koyor atau otot masak santan pedas, telur balado, sotong masak hitam, mangut ikan dan mendoan.

3.Nasi Gegok

nasi gegok ini berasal dari Trenggalek, memiliki rasa pedas yang sensasional. Pelopor pertama nasi gegok ini adalah Mbah Tuminah. Sajian nasi gegok ini konon dapat menyembuhkan sakit kepala dan gejala flu. Wah keren abis ya? Tampilannya sangat sederhana dan harganya pun sangat tyerjangkau. Nasi gegok ini berupa nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang dan diberi topping sambal teri yang sangat pedas. Kurang lebihnya seperti nasi kucing, yang membedakannya adalah porsinya. Porsi nasi gegok lebih besar dari nasi kucing.

4.Nasi Gandul

Hidangan nasi gandul merupakan menu khas Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Disebut demikian karena nasi ini dijual dengan bakul pikulan. Konon, nasi gandul ini dijajakan untuk pertama kalinya dengan cara dipikul. Tidak hanya dalam satu wadah tetapi juga harus dua bakul, yang satu berisi nasi dan satunya lagi berisi semur daging. Karena pada saat dipikul kedua bakul bergoyang maka nasi gandul menjadi julukan bagi hidangan nasi tersebut. Biasnaya nasi gandul disajikan dengan gulai atau semur daging dan jeroan yang dilengkapi dengan keripik tempe, baceman dan bawang goreng.

5.Nasi Liwet

Salah satu hidangan nasi yang populer di Indonesia. Memiliki dua versi yaitu nasi liwet Solo dan nasi liwet Sunda. Untuk nasi liwet Solo memakai santan dan sementara nasi liwet Sunda tidak memakai santan. Proses memasaknya pun nasi liwet Sunda menggunakan garam, bawang putih, bawang merah, cabai,lengkuas, oleh karena itu rasanya lebih rempah. Untuk lauk pada nasi liwet Sunda dicampur bersama nasi ketika memasak. Berbeda dengan nasi liwet Solo yang menyajikan lauknya secara terpisah. Pada umumnya nasi liwet Solo disajikan dalam wadah daun sedangkan nasi liwet Sunda dalam wadah ketel.

6.Nasi Kuning

Sangat populer dan kerap hadir sebagai hidangan dalam acara tertentu. Hidangan nasi kuning ini terdapat pada beberapa daerah dengan ciri khasnya masing-masing. Namun nasi kuning ini awalnya karena ada pengaruh dari Jawa. Biasanya nasi kuning ini menjadi menu pelengkap nasi kotak untuk acara-acara tertentu seperti syukuran, hajatan dan lain-lain.

Sangat menggugah selera bukan? Begitu beragamnya kuliner nasi yang ada di nusantara tercinta ini. Kini hidangan nasi juga banyak yang disajikan dalam bentuk nasi box. Nasi box atau nasi kotak biasanya terdapat nasi putih lengkap dengan lauk pauk yang sesuai dengan pesanan konsumen. Nasi Box banyak dipesan untuk beragai acara seperti acara hajatan, syukuran, seminar, ulang tahun hingga acara buka bersama dan lain-lain. Bila anda pesan nasi box di Jakarta Barat, anda dapat mempercayakannya pada Royal Snack Box. Merupakan jasa catering yang sudah berpengalaman dalam membuat nasi box dengan berbagai macam varian menunya. Anda dapat memesan nasi box pada kami kapan saja dan untuk acara apa saja.

Kualitas makanan serta layanan Royal Snack Box sangat terjamin dan harga untuk tiap paket menu pun terjangkau. Anda dapat memilih paketan yang sesuai dengan anggaran konsumsi ataupun selera anda. Siap untuk delivery order ke berbagai tujuan alamat yang berada di area Jadetabek. dan bahkan siap menawarkan gratis ongkos kirim. Untuk memesan nasi box di Royal Snack Box sangat gampang dan mudah, hanya perlumenghubungi admin customer service di nomer 0812 9043 2012 ( telp / Whatsapp) atau dapat dengan cara mengirim detail pesanan melalui email ke order@royalsnackbox.com. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved