Nama Makanan Asing yang Sering Salah Sebut.

Tanggal: 23 Nov 2017 20:17 wib.
Tampang.com - Banyaknya restro – restro yang menyajikan makanan asing, sehingga banyak sekali penikmat makanan salah dalam menyebutkan atau menuliskan jenis makan apa yang dipesannya , atau kamu salah satunya?

Kadang kita merasa penasaran akan hidangan barat yang aneh mungkin kita belum pernah rasakan atau bahkan  tidak tahu sehingga kita memesannya begitu saja karena mungkin sulit untuk diucap dan belum ramah ditelingah dan lidah kita.

Padahal di balik kejadian itu, sebenarnya kamu tahu betul bentuk dari makanan tersebut. Tapi karena tidak tahu bagaimana mengucapkan kata yang tepat, kamu pun terpaksa melafalkannya dengan pelafalan yang salah.

Jika tak ingin hal ini terjadi untuk yang kesekian kalinya, maka ketahui dulu penyebutan beberapa nama makanan berikut agar nantinya kejadian yang sama tak terulang lagi, ini sederet nama menu makanan asing yang sering salah diucapkan:

1.       Bruschetta



Makanan ini tak hanya sering salah dilafalkan, tapi juga sering salah diartikan oleh masyarakat. Kamu mungkin lebih mengetahui Bruschetta sebagai nama dari roti panggang yang ditaburi dengan topping potongan tomat dadu di atasnya.

Padahal, Bruschetta merupakan nama dari roti panggangnya itu sendiri. Aneka topping bisa kamu tambahkan, baik manis atau asin sesuai selera kamu.

2.       Espresso



 Espresso seringkali diucapkan dengan penambahan X di bagian tengah kata sehingga banyak orang yang menyebutkannya salah dan justru terdengar seperti "expresso". Padahal pelafalan yang tepat adalah "es-PRESS-oh" dengan penekanan di bagian kata tengahnya.

3.       Chipotle



Chipotle adalah cabe yang memiliki rasa pedas sangat kuat dan umumnya disebutkan sebagai smoked jalapeño atau jalapeño asap. Cabai ini juga sering salah dilafalkan karena kebanyakan orang menyebutkannya "chip-ole-tey" dan seharusnya dilafalkan "chip-oat-lay". Tak sulit bukan? 

4.       Açai

Termasuk ke dalam golongan superfood, Açai merupakan buah tropikal yang biasa disajikan sebagai smoothie yang lezat. Buah berry yang satu ini sering salah disebutkan. Umumnya, orang-orang melafalkannya sebagai "acai" padahal pelafalan Açai yang tepat adalah "uh-SY-ee".

5.       Mascarpone



Bagi yang suka membuat kue keju atau kue tiramisu tentu sering menggunakan Mascarpone sebagai bahan tambahan pembuatan cheesecake dan tiramisu cake. Meski sering menggunakannya, tapi bagaimana kamu melafalkan bahan makanan ini? Sepertinya masih banyak yang belum tahu jika Mascarpone dilafalkan "moss-car-POE-nay". 

Dan masih banyak lagi yang belum khas ditelingah kita .

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved