Menu Sahur Sehat dan Praktis di Bulan Ramadhan

Tanggal: 7 Mei 2018 12:12 wib.
Tampang.com - Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Berbagai persiapan pun dilakukan salah satunya yaitu menyiapkan menu andalan untuk sahur dan buka puasa. Berbagai referensi masakan tersedia dari mulai menu masakan dengan banyak bumbu hingga menu yang sederhana yang mudah dibuat.

Berikut ini beberapa referensi masakan untuk sahur yang praktis dan mudah dibuat oleh siapapun bahkan yang tidak memiliki pengalaman memasak sebelumnya.

1. Nasi



Untuk orang Indonesia, nasi merupakan makanan pokok dan biasanya nasi menjadi primadona karena memiliki kandungan karbohidrat serta guka yang dibutuhkan untuk sumber energi dalam tubuh selama berpuasa. Variasi nasi juga sudah beragam seperti nasi uduk, nasi goreng dan nasi ulam.

2. Sup



Sayuran sangat penting untuk tubuh. Sayuran dapat memenuhi kebutuhan serat agar saluran pencernaan lebih lancar sehingga tidak menyebabkan sembelit. Sayuran dapat dimasak menjadi tumi, lalap bahkan sup. Sup merupakan makanan berkuah yang cocok untuk menu di bulan Ramadhan.

3. Bubur



Bubur merupakan alternatif masakan yang biasa dikonsumsi saat sarapan. Tekstur lembut bubur akan mudah dicerna oleh perut terutama untuk orang yang tidak terbiasa sahur dengan nasi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved