Mau Santap Lezat Daging Kambing Tanpa Bau Prengus? Lakukan Cara Ampuh Ini!

Tanggal: 2 Sep 2017 08:28 wib.
tampang - Hari Raya Idul Adha selalu memberikan suka cita pada banyak orang. Tak terkecuali para pecinta kuliner olahan daging. Beberapa jenis olahan daging seperti tongseng, sate, gulai, dan olahan lezat lainnya siap menyambut indera perasa. Tapi beberapa orang tentu masih ada yang mengeluh tentang bau prengus daging kambing. Nah, bau prengus yang mengganggu tersebut bisa lho diminimalisir! Simak dan lakukan cara ampuh berikut:

Cucilah daging di air yang mengalir



Sebelum memasak daging kambing menjadi olahan lezat favoritmu, pastikan kamu mencuci daging kambing di air mengalir. Ingat, langsung di air mengalir. Hal tersebut sangat efektif untuk menghilangkan kotoran atau kuman yang menempel pada daging. Akan lebih bijaksana jika mencucinya dalam wujud bongkahan, bukan setelah dipotong kecil-kecil.

Gunakan rempah pada daging



Rempah dikenal masyarakat sebagai penambah mantap cita rasa masakan. Namun siapa sangka, rempah juga bisa mengurangi bau prengus pada daging kambing. Setelah dicuci bersih dan ditiriskan, balurilah daging kambing dalam campuran rempah yang sudah dihaluskan seperti jahe, kunyit dan bawang putih. Diamkan untuk beberapa saat sebelum siap diolah.

Gunakan parutan nanas pada daging



Sudah tahu kalau parutan nanas bisa mengempukkan daging? Nah, ternyata buah nanas juga bisa menghilangkan bau prengus lho! Rendamlah daging kambing dalam parutan buah nanas sekitar 30 menit sebelum siap diolah sesuai selera.

Gunakan jeruk nipis



(foto: )

Buah jeruk nipis memang memiliki banyak khasiat. Untuk urusan kuliner daging, buah kecil ini bisa membantu menghilangkan bau prengus lho! Kamu bisa membalurkan jeruk nipis pada daging kambing yang akan diolah dan biarkan selama 1 jam sebelum dimasak.

Potong searah serat daging



Ternyata pemotongan daging juga bisa berpengaruh lho! Kamu baiknya memotong daging dengan benar searah serat daging. Selain itu, kamu juga bisa membuang bagian daging yang berlemak ya!

Nah, bagaimana sekarang? Praktikkan tips ampuh di atas untuk mengolah daging kambing menjadi makanan favoritmu. Pastikan santapan lezat daging kambing terbebas dari bau prengus, ya! Selamat mencoba! (phoenix)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved