Manfaat Kesehatan Dengan Konsumsi Nasi Kebuli Berbahan Dasar Beras Basmati

Tanggal: 16 Jun 2021 11:46 wib.
Nasi kebuli adalah salah satu jenis kuliner paling disukai di Indonesia. Terbuat dari beras yang dimasak dengan daging kambing, susu dan beragam rempah. Sajian ini merupakan makanan khas Timur Tengah khususnya Arab. Dibawa oleh orang-orang Arab dan Timur Tengah yang datang ke Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu banyak masyarakat Indonesia yang menyukai rasa dari nasi kebuli karena sangat gurih. Rasa gurih tersebut dihasilkan dari berbagai macam rempah serta bumbu kebuli yang dicampurkan serta dimasak bersamaan dengan nasi. Di restoran menu ini biasanya menggunakan beras biasa atau beras basmati. Beras basmati ini memiliki aroma yang sangat harum  ketika dimasak dan memiliki bulir lebih panjang dibandingkan dengan beras biasa. Lebih dari itu beras basmati memiliki kandungan yang baik serta bermanfaat untuk proses diet karena mengandung mineral, protein, karbohidrat dan vitamin.



Manfaat mengonsumsi nasi kebuli yang terbuat dari beras basmati di antaranya adalah :


Terhindar dari kanker usus besar


Kanker adalah penyakit yang snagat mudah menyebar di dalam tubuh dan sangat cepat pertumbuhannya. Meskipun nasi kebuli disajikan dengan daging kambing yang cenderung banyak lemak, tetapi dengan adanya beras basmati memiliki kadar serat lebih tinggi. Hal ini yang membuat dapat terhindar dari resiko kanker usus besar karena kandungan serat yang tinggi di dalam beras basmati sangat baik bagi kesehatan tubuh.


Aman bagi penderita gula


Bagi penderita yang memiliki riwayat penyakit diabetes harus berhati-hati dengan makanan yang dikonsumsi bahkan nasi sekalipun. Bagi penderita diabetes nasi akan diolah menjadi gula pada saat dimakan. Tetapi beras basmati yang digunakan untuk membuat nasi kebuli memiliki kandungan gula yang lebih rendah bila dibandingkan dengan beras biasa sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.


Mengenyangkan


Dengan kandungan serat yang tinggi di dalam beras basmati dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Ini karena beras basmati membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diserap di dalam lambung. Dengan demikian sangat cocok bagi mereka yang tengah menjalankan program diet.


Aman bagi penderita kolesterol tinggi


Manfaat lainnya dari nasi kebuli yaitu rendahnya kadar kolesterol di dalamnya. Beras basmati terbebas dari gluten sehingga aman bagi penderita kolesterol yang ingin menikmatinya karena kadar kolesterol akan tetap terjaga.

Nasi kebuli merupakan salah satu menu andalan yang menyajikan makanan khas Timur Tengah. Banyak pebisnis yang menjadikan nasi kebuli sebagai menu andalan mereka dalam berbisnis kuliner. Rasanya sangat pas untuk lidah Indonesi membuat menu yang satu ini banyak digemari. Bagi anda yang ingin menikmati nasi kebuli dengan rasa yang sama seperti di restoran ternama, kini dapat membuat sendiri di rumah dengan menggunakan bumbu nasi kebuli dari Cairo Food.



Cairo Food adakah vendor dan online delivery service khusus Makanan Timur Tengah, Arab, dan Mesir yang dikembangkan dari mulai tahun 2013 oleh keluarga yang berasal dari Mesir asli. Sebagai penyedia layanan Makanan Timur Tengah, Cairo Food bisa dan dapat membuat menu makanan arab apapun. Karena dibuat oleh tangan asli Mesir, maka rasa makanan kami sangat khas dan asli. Sudah banyak Hotel, Restoran, Café dan Bisnis yang menggunakan Jasa Cairo Food sebagai vendor utama karena rasa dan kualitasnya yang terjaga.

Bumbu kebuli ini bisa dibeli secara langsung di Lulu Hypermart atau marketplace seperti Tokopedia & Shopee maupun di website resmi https://cairofood.id. Terbuat dari 100% rempah alami, bukan kimia atau perisa, juga bebas msg, tanpa pewarna, pengawet, serta anti kempal alami. Dapatkan produk dengan kualitas rasa, halal, tanpa pewarna, tanpa MSG dan tanpa Pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import. Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, anda cukup mengikuti resep yang sudah kami sertakan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved