Makanan Bertabur Emas Hadir Kembali, Kini Pada Es Krim di Jepang

Tanggal: 29 Sep 2017 21:26 wib.
Tampang.com - Belakangan ini, unsur emas sering dimasukkan dalam beberapa jenis makanan, terutama pada makanan dessert alias pencuci mulut yang memiliki rasa manis.

Banyak sekali dessert yang disajikan dengan lembaran emas, bulir emas hingga bubuk emas yang selalu dikerubuti pencinta kuliner. Kini tren makanan emas kembali hadir dalam suguhan es krim.

Dilansir dari Rocketnews, Jumat (29/9/2017) toko es krim di Jepang baru saja meluncurkan produk teranyarnya yakni es krim matcha yang dibuat berlapis seperti opera cake kemudian diberi taburan bubuk emas. Tentu saja, emas yang digunakan aman untuk dikonsumsi alias edible gold.



Produk dengan nama The Specialite Matcha Opera memiliki lapisan es krim matcha, wafer kue almond dan chocolate blond. Selain itu cokelat yang digunakan sebagai pelengkap adalah dark chocolate, white chocolate serta susu bubuk.

Dilihat dari komposisinya, kombinasi tersebut akan menciptakan sensasi manis namun pahit serta bertekstur lembut. Terasa cukup kompleks namun tetap memanjakan lidah.



Es krim yang dikemas dalam cup mangkuk ini juga ditaburi bubuk emas. Komposisi yang membuat es krim kemasan tampak mewah layaknya suguhan dessert ala kafe berkelas.

Dengan bahan mayoritas premium, maka tak aneh bila harganya pun cukup tinggi. Es krim tersebut kini dijual seharga 449 Yen setara Rp 53.700.



Sayangnya, jika kalian sudah tak sabar ingin mencicipi es krim ini, kalian harus menunggu hingga akhir November. Pasalnya es krim ini baru mulai dipasarkan di Jepang pada 21 November 2017 mendatang. Untuk saat ini, cobalah untuk membayangkan bagaimana rasanya dan menabung uang hingga nantinya kamu dapat mencicipinya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved