Lebih Sehat dan Lezat dengan Kukus dan Tim

Tanggal: 21 Jan 2018 23:19 wib.
Tampang.com - Kalau lita lihat judul pasti akan berpikir aneh, namun semua itu tidaklah aneh kalu buat kebaikan kita ya guys.

Banyak sekali orang memiliki resolusi di awal tahun , dengan harapan bisa memiliki gaya hidup yang sehat, terutama buat mereka yang mulai menginjak usia 35 tahun ke atas. Untuk menunjang gaya hidup yang sehat terebut kita bisa memulai dari sekarang mengolah makanan dengan dikukus atau ditim.

Kenapa hal tersebut dilakukan ?, selain sangat sehat makanan dikukus atau di tim juga mempunyai cita rasa tersendiri lo guys, itu sangatlah lezat. Karena dengan di tim kandunagn lemak yang berlebih pada daging akan berkurang.

Nah ini ada resep masakan ayam yang dikukus siapa tahu kalian penasaran untuk mencoba, terutama buat para bunda yang ingin menyajikan masakan sehat nan lezat buat sang suami.

Masakan ini bahan dasarnya adalah daging ayam, dimana biasanya anyak sekali mengandung lemak, namun dengan dikukus kandungan lemak akan jatuh dan berkurang sehingga lebih sehat.



Resep Ayam Kukus Hainan

Bahannya:

1 ekor ayam, 3 daun bawang , ½ bawang Bombay ( potong kasar), 25gr jahe (iris tipis), 2.750 ml air, dan 2 sdm garam.

Bahan Saus ( aduk rata):

5cm jahe (parut), 2 siung bwang putih(parut), 5sdm kecap asin.

Bahan Kuah Kaldu:

5 siun bawag putih(memarkan), 1.500ml air kaldu ayam, 2 sdm ragam, merica bubuk, gula pasir, dau bawang, minyak wijen, minyak goring untuk tumis secukupnya.

Cara membuatnya:

Masukkan daun bawang , bawang Bombay dan jahe kedalam perut ayam.
Rebus didalam campuran air dan garam sampai matang, angkat dan pisahkan ayam dari tulangnya. Potong – potong sisihkan air kaldunya.
Kuah kaldu, panaskan minya tumis bawang putih sampai harum
Masukkan air kaldu ayam tersebut taburi garam, merica, gula pasir dan rebus.
Tambahkan daun bawang dan minyak wijen, aduk rata
Setelah matang sajikan ayam kuah da sausnya.

Nah guys sebenarnya si sedikit ribet memang tapim untuk kebaikan nggak ada salahnya kan mencoba, siapa tau bisa bermanfaat buat semua, so selamat mencoba ya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved